Connect with us

Hi, what are you looking for?

Peristiwa

Banjir Menggenang di 11 Kecamatan, Pemkab Bojonegoro Beri Bantuan Sembako dan Mendirikan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak

IMG 20240311 162520

Bojonegoro.com – Hujan dengan intensitas tinggi 2 hari terakhir ini mengakibatkan air di sungai Bengawan Solo meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah di kabupaten Bojonegoro mengalami banjir.

Mengutip dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Bojonegoro setidaknya  Tercatat ada 682 rumah, 848 hektar luas pertanian di 42 Desa dalam 11 kecamatan, yang terdampak banjir.

Guna membantu korban terdampak banjir pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro melalui BPBD, melakukan berbagai upaya untuk membantu  meringankan warga terdampak.

Sekretaris Daerah Nurul Azizah langsung turun tangan dan memerintahkan seluruh jajaran terkait untuk segara turun lokasi banjir dan melakukan upaya upaya dalam penanganan.

Menurut Nurul Azizah saat musim penghujan debit air di Bengawan Solo pasti mengalami kenaikan dan setiap tahun pula kabupaten Bojonegoro selalu menerima luapan yang mengakibatkan banjir. Dan pemerintah daerah selalu hadir untuk membantu warga yang terdampak dengan memberikan bantuan sembako dan mendirikan dapur umum serta menyiapkan tenaga medis untuk memastikan kesehatan warga terjaga dengan baik.

” Sesuai petunjuk Bapak PJ Bupati kami bersama BPBD Kabupaten Bojonegoro telah melakukan upaya upaya untuk membantu meringankan warga yang menjadi korban banjir dengan memberikan bantuan sembako, mendirikan dapur umum dan melengkapi dengan ketersediaan tenaga medis, semoga banjir segera surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas” jelas Nurul Azizah. Senin (11/03/24)

Guna mengatasi kebutuhan makan warga terdampak Pemerintah daerah Bojonegoro mendirikan dapur umum di tiga lokasi, yaitu di desa Leran, desa Sukoharjo kecamatan Kalitidu dan di kecamatan kota dapur umum ada Gedung serba guna kelurahan Ledok Wetan, di shelter Dinsos, di Kelurahan Banjarejo, dan saat ini ada penambahan dapur umum di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Adapun desa yang terdampak Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo di beberapa wilayah Kabupaten Bojonegoro adalah sebagai berikut ::

1. Kec. Bojonegoro : 5 Desa (ledok wetan, Banjarejo, Campurejo, Klangon, ledok kulon)

2. Kec. Padangan: 4 Desa (Tebon, Prangi, Nguken, Kuncen)

3. Kec. Ngraho : 3 Desa (Tepalan, Luwihaji, Payaman)

4. Kec. Dander : 2 Desa (Ngulanan, Ngablak)

5. Kec. Trucuk : 7 Desa ( Tulung, Mori, Banjarsari, Pagerwesi, Sumbangtimun, Kandangan, Truck)

6. Kec. Kalitidu : 4 Desa ( Mojo, Leran, Sukoharjo, Panjunan)

7. Kec. Kasiman : 3 Desa (Batokan, Betet, Tembeling)

8. Kec. Malo : 3 Desa ( Tanggi, Kacangan, Sudah)

9. Kec. Baureno : 3 Desa ( Lebaksari, Tanggungan, Kalisari)

10. Kec. Kanor : 4 Desa ( Gedungarum, Piyak, Kabalan, Tejo)

11. Kec. Gayam : 1 Desa (Manukan)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X