Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bantu Pasien Covid-19, Personel Polres Bojonegoro Donor Plasma Konvalesen ke UDD PMI

IMG 20210901 WA0008

Bojonegoro.com – Aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19 melalui donor plasma konvalesen terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Enam anggota Polres Bojonegoro yang merupakan penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19, yang datang langsung ke Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro.

Kedatangan keenam anggota Polres Bojonegoro ke UDD PMI Bojonegoro tersebut untuk mendonorkan darah plasma konvaselen. Sebelum mendonorkan darah plasma terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan mengisi formulir yang disediakan oleh staf UDD PMI Bojonegoro.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata IPTU Muslih saat berbincang dengan awak media di UDD PMI Bojonegoro.

Menurutnya, alasan dirinya untuk mendonorkan plasma konvalesen sama seperti anggota polisi lainnya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh. Ia ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Prosesnya juga tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita dan mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan,” lanjut Muslih.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, IPTU Muslih berharap semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kami, donor plasma konvalesen ini bisa terus meningkatkan angka kesembuhan (pasien Covid-19). Saya mengimbau, utamanya anggota Polres Bojonegoro yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar kesini (PMI),” kata IPTU Muslih.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk berempati dengan apa yang dirasakan para pasien yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A Versi PEKPPP Nasional

Sementara itu, Budi Purwantini Staf UDD PMI Bojonegoro mengucapkan terima kasih Polres Bojonegoro yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

“Apa yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI. Hal ini sangat penting karena kebutuhan plasma konvalesen sangat besar sekali, di tengah pasien Covid-19. PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar demi kesembuhan pasien Covid-19,” ungkap Budi Purwantini. (wf/hms)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X