Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bantu Program Pemerintah Perwosi Sosialisasikan Senam ‘’Nglenyer’’

IMG 20220731 WA0014

bojonegoro.com -Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi senam ‘’Nglenyer’’ bagi  pesenam se Bojonegoro di Gedung Serbaguna, jalan KH Mansyur 09 Ledok wetan, Bojonegoro. Minggu, (31/7/22)

Ratusan peserta mengikuti sosialisasi senam ngelenyer, mereka adalah perwakilan dari sanggar senam serta ranting Perwosi sekecamatan Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialiasi Gerakan senam ‘’Nglenyer’’ terbaru yang telah dikolaborasikan dengan senam modern dengan durasi  sekira tiga menit.

‘’ Peserta Sosialisasi ini nantinya yang bertugas mensosialisasikan senam nglenyer ini disetiap Sanggar dan Anggota Perwosi dimasing masing kecamatan’’ terang Sekretaris KONI kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan saat membuka acara tersebut.

Lebih lanjut Toni menjelaskan filosofi senam ini menunjukkan pembangunan infrastruktur di Bojonegoro yang sudah baik terutama jalannya yang sudah Nglenyer yang artinya kondisi jalannya sudah mulus.

Dengan senam ini diharapkan tujuan dan maksud dari senam nglenyer ini bisa tercapai. Pencapaian dan keberhasilan pembangunan Bojonegoro perlu disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat di Bojonegoro. Imbuh Toni.

Perwosi sebagai salah satu elemen masyarakat terpanggil untuk membantu  pemerintah mensosialisasikan hasil pembangunan, salah satunya dengan senam nglenyer ini.

Sementara itu ketua Perwosi Bojonegoro Mien Setyo Hartono menjelaskan bahwa senam nglenyer ini merupakan yang terbaru yang telah dikolaborasikan. Dimana senam Nglenyer ini diciptakan sendiri oleh ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, dan telah mengalami proses  penyempurnaan sehingga menjadi seperti yang akan disampaikan hari ini,’’ tuturnya

Wanita yang juga istri Setyo Hartono (Mantan Wakil Bupati Bojonegoro) ini juga mengungkapkan selain mensosialisasikan hasil pembangunan Bojonegoro senam nglenyer ini juga mengajak seluruh warga Bojonegoro untuk berolahraga dan menjaga kesehatan. Dengan rajin olahraga wanita Bojonegoro  juga memiliki kewajiban hmembantu program pemerintah. ‘’Salah satu caranya dnegan sosialisasi senam Nglenyer ini,’’ terangnya.

Baca Juga :  Final Kejuaraan Bulutangkis Merdeka Cup 2022 Piala Bupati Bojonegoro

Sosialisasi senam nglenyer ini diharapkan setelahnya oleh perwakilan sanggar senam dan ranting perwosi se Bojonegoro bisa diteruskan ke para instruktur senam di Bojonegoro. Dan oleh instruktur senam diharapkan bisa diteruskan kepada pera pelaku senam olahraga yang tersebar di sleuruh Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X