Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Jasmin, Puluhan Tahun Menjadi Praktisi Bekam, Ribuan Orang Sudah Merasakan Manfaatnya.

Jasmin, Puluhan Tahun  Menjadi Praktisi Bekam, Ribuan Orang Sudah Merasakan Manfaatnya.

BOJONEGORO – Bekam adalah salah satu metode terapi tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Nabi SAW Bersabda: “Sesungguhnya Cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah Hijamah(Bekam)” (Muttafaq ‘alaihi)

Bekam merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin atau oksidan dari dalam tubuh manusia. Dalam istilah medis dikenal dengan istilah ‘Oxidant Release Therapy’ atau ‘Oxidant Drainage Therapy’ atau istilah yang lebih populer adalah ‘detoksifikasi’.

Jasmin (48 tahun) warga desa Mojodeso kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro adalah terapis bekam yang sudah menjalankan praktek bekam puluhan tahun.

Keahlian Jasmin dalam hal bekam sudah tidak diragukan lagi, tidak heran pelanggan bekamnya banyak dan rutin datang bekam ditempat prakteknya. Pengobatan Tradisional Bekam Kini banyak diminati karena dipercaya mampu menyembukan banyak penyakit.

Kemampuan membekam didapat Jasmin di tahun1999 saat dirinya merantau ke Ternate,Maluku Utara.

Setelah pulang kampung, tahun 2008 Jasmin membuka jasa bekam dirumahnya, alamat prakteknya di Jalan pasar sendang GG ma’ruf, Desa Mojodeso, kecamatan Kapas Bojonegoro.

Ditemui dirumahnya sekaligus tempat praktek membekam, Jasmin menjelaskan, sudah lebih dari 20 Tahun saya praktek bekam, ratusan bahkan mungkin sudah ribuan orang yang mempercayakan badannya saya bekam.

Tempat praktek Bekam Jasmin sederhana, tapi kebersihannya sangat dijaga begitu pula alat bekamnya, semua bersih, sebelum dan sesudah bekam, alatnya dicuci dan disemprotkan alkohol agar terhindar dari bakteri.

Penggunaan jarum bekam juga sangat dijaga oleh pak Jasmin, 1 jarum bekam untuk satu orang, Alhamdulillah sampai sekarang, tiap hari selalu ada orang yang datang untuk meminta saya bekam jelas Jasmin.

Saat ditanya berapa tarif untuk sekali bekam, Jasmin menjawab, Saya tidak pernah pasang tarif, seikhlasnya saja, yang penting barakoh mas.

Baca Juga :  Resmi Beroperasi di Bojonegoro, KURINER Hadirkan Promo Ongkir Rp 6000

Bagi perempuan yang menginginkan bekam,tapi merasa risi atau malu, tidak perlu kuatir, istri Pak Jasmin yang akan menangani,kemampuan istri pak Jasmin juga tidak kalah hebatnya dengan suaminya.

Bagi warga Bojonegoro yang menginginkan bekam bisa langsung datang ke rumah, tetapi bagi yang menginginkan dibekam dirumahnya sendiri, Jasmin siap datang.karena Jasmin juga memenuhi panggilan jasa bekam.

IMG 20200815 135753

Bagikan :
2 Komentar

2 Komentar

  1. Suhardi

    25 Desember 2022 at 10:54 am

    Bisa bekam Saya pak
    Alamat saya jl Rajekwesi depan apotik Nusa Bojonegoro

    • Ludvi Agus

      27 Desember 2022 at 11:35 am

      Orangnya sudah meninggal pak..
      Maaf..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dalam perjalananya mengarungi liga 3 PSSI Jatim,  Tim kesebelasan Sepak bola kebanggaan warga kota Bojonegoro Persibo kembali menjalani Pertandingan Uci coba melawan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Selain menggelar kontes dan pameran ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) juga membuka pameran olahan hasil peternakan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemkab Bojonegoro mengikuti gelar pameran dan simposium inovasi pelayanan publik Jawa Timur tahun 2023 di Jatim Park...

X