Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Jasmin, Puluhan Tahun Menjadi Praktisi Bekam, Ribuan Orang Sudah Merasakan Manfaatnya.

Jasmin, Puluhan Tahun  Menjadi Praktisi Bekam, Ribuan Orang Sudah Merasakan Manfaatnya.

BOJONEGORO – Bekam adalah salah satu metode terapi tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Nabi SAW Bersabda: “Sesungguhnya Cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah Hijamah(Bekam)” (Muttafaq ‘alaihi)

Bekam merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin atau oksidan dari dalam tubuh manusia. Dalam istilah medis dikenal dengan istilah ‘Oxidant Release Therapy’ atau ‘Oxidant Drainage Therapy’ atau istilah yang lebih populer adalah ‘detoksifikasi’.

Jasmin (48 tahun) warga desa Mojodeso kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro adalah terapis bekam yang sudah menjalankan praktek bekam puluhan tahun.

Keahlian Jasmin dalam hal bekam sudah tidak diragukan lagi, tidak heran pelanggan bekamnya banyak dan rutin datang bekam ditempat prakteknya. Pengobatan Tradisional Bekam Kini banyak diminati karena dipercaya mampu menyembukan banyak penyakit.

Kemampuan membekam didapat Jasmin di tahun1999 saat dirinya merantau ke Ternate,Maluku Utara.

Setelah pulang kampung, tahun 2008 Jasmin membuka jasa bekam dirumahnya, alamat prakteknya di Jalan pasar sendang GG ma’ruf, Desa Mojodeso, kecamatan Kapas Bojonegoro.

Ditemui dirumahnya sekaligus tempat praktek membekam, Jasmin menjelaskan, sudah lebih dari 20 Tahun saya praktek bekam, ratusan bahkan mungkin sudah ribuan orang yang mempercayakan badannya saya bekam.

Tempat praktek Bekam Jasmin sederhana, tapi kebersihannya sangat dijaga begitu pula alat bekamnya, semua bersih, sebelum dan sesudah bekam, alatnya dicuci dan disemprotkan alkohol agar terhindar dari bakteri.

Penggunaan jarum bekam juga sangat dijaga oleh pak Jasmin, 1 jarum bekam untuk satu orang, Alhamdulillah sampai sekarang, tiap hari selalu ada orang yang datang untuk meminta saya bekam jelas Jasmin.

Saat ditanya berapa tarif untuk sekali bekam, Jasmin menjawab, Saya tidak pernah pasang tarif, seikhlasnya saja, yang penting barakoh mas.

Bagi perempuan yang menginginkan bekam,tapi merasa risi atau malu, tidak perlu kuatir, istri Pak Jasmin yang akan menangani,kemampuan istri pak Jasmin juga tidak kalah hebatnya dengan suaminya.

Bagi warga Bojonegoro yang menginginkan bekam bisa langsung datang ke rumah, tetapi bagi yang menginginkan dibekam dirumahnya sendiri, Jasmin siap datang.karena Jasmin juga memenuhi panggilan jasa bekam.

IMG 20200815 135753

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X