Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Bentuk Karakter Anti Korupsi Sejak Dini, Roadshow Bus KPK Kenalkan 9 Nilai Integritas Kepada Anak TK dan Pelajar

IMG20240607090622

Bojonegoro.com – Roadshow Bus KPK  Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6-9 Juni, di hari ke 2 anak-anak Paud/TK SD, SMP dan SMA sederajat berkesempatan mendapatkan sosialisasi anti korupsi dari KPK.

Ratusan anak paud dan TK se kecamatan kota Bojonegoro menghadiri sosialisasi anti Korupsi yang diselenggarakan di Pendopo Malowopati, Jum’at (07/06/24) untuk menyesuaikan materi anti korupsi bagi anak anak, penyelenggara mendatangkan Kak Teddy pendongeng dari Tegal berkolaborasi dengan kampung Dongeng Bojonegoro.

Tari Mandiri dan Jujur (Manjur) dari TK Setda 2 Bojonegoro membuka acara,  tarian tersebut terinspirasi dari kantin kejujuran dimana anak anak membeli, mengambil dan membayar uang sesuai harga dengan mandiri.

Epi Handayani, Koordinator Road show bus KPK menyampaikan Kegiatan ini  merupakan kegiatan edukasi anti korupsi kepada masyarakat, dengan melibatkan semua elemen diantaranya anak, pelajar, mahasiswa, ASN dan organisasi masyarakat sipil untuk kita ajak bersama-sama meningkatkan kesadaran guna mencegah Korupsi.

“Yang kita tekankan adalah menanamkan adalah 9 nilai integritas kepada masyarakat yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggungjawab, peduli, berani dan adil” jelas Epi.

Masih menurut Epi, dengan kegiatan ini diharapkan kedepannya untuk anak-anak mampu menjaga dan mengaplikasikan 9 nilai integritas dan terbentuk karakter anti korupsi sejak dini.

Nika salah salah pengunjung yang mengantarkan anaknya mengikuti kegiatan Roadshow Bus KPK 2024 merasa senang dengan acara ini.

“Kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak, mereka diajarkan untuk disiplin, jujur dan berani sejak dini” ungkapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X