Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230130 WA0038

Pendidikan

Beragam Program Beasiswa Pendidikan Pemkab Bojonegoro, Cek Ketentuan Pendaftarannya

Bojonegoro.com – Kabar gembira untuk warga Bojonegoro. Pemkab Bojonegoro melalui Dinas pendidikan membuka kembali pendaftaran beasiswa pendidikan. Langkah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sekretaris Dinas Pendidikan Suyanto menjelaskan bahwa pemerintah terus berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya warga Bojonegoro, salah satunya lewat beasiswa pendidikan. Dibukanya lagi pendaftaran beasiswa juga setelah melihat antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan kesempatan tersebut. “Beasiswa pendidikan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin(30/01/2023)

Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro, lanjut Suyanto, ada tiga jenis. Yaitu Beasiswa Scientist, Beasiswa Dua Sarjana Per Desa, dan juga Beasiswa Bantuan Tugas Akhir.

“Sejak tahun 2020 hingga Desember 2022 jumlah penerima beasiswa sebanyak 2.226 mahasiswa. Tahun 2023 kami anggarkan untuk beasiswa pendidikan sebanyak Rp 34,6 miliar,” ucapnya.

Suyanto juga menjelaskan untuk penutupan pendaftaran beasiswa scientist dan dua sarjana per desa tahap l tanggal 1 Maret 2023, dan beasiswa bantuan tugas akhir pada tanggal 1 Agustus 2023.

Ia juga berharap mahasiswa dan warga bojonegoro banyak yang bisa mengakses beasiswa dari Pemkab Bojonegoro ini. Sehingga banyak mahasiswa yang terbantu biaya kuliahnya dan tidak ada mahasiswa yang putus kuliah.

Adapun info lebih lanjut dapat diakses diwebsite Dinas Pendidikan Bojonegoro: https://dinaspendidikan.bojonegorokab.go.id/berita/baca/185 atau menghubungi kontak person 085230829008.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan...

Kabar

Bojonegoro.com – Masyarakat diminta untuk berhati-hati dengan nomor telepon ‘0852-8111-1235’ yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto. Nomor telepon hoax tersebut juga memasang profil Pj....

X