Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Berkah Ramadhan, Topi Sufi Sikke Juari Alami Lonjakan Pesanan

20220413153457

Bojonegoro.com – Bulan suci Ramadhan menjadi berkah bagi semua orang, Ramadhan adalah musim semi kebajikan dimana banyak orang dari segala lapisan masyarakat berlomba lomba melakukan perbuatan mulia, tidak terkecuali bagi para penjaja makanan, penjual pakaian, penyedia jasa antar, seniman dan masih banyak lagi orang orang yang berharap dan menemukan keberkahan di bulan suci ini.

Muhammad Zuhri (53) warga desa Sukorejo, kec/kab Bojonegoro ini adalah pengrajin Topi Sikke dan peci Turban khas Turki, mengaku kebanjiran berkah dengan menerima banyak pesanan topi Sufi Sikke dari berbagai penjuru daerah, pesanan Topi sufi  buatannya mengalami lonjakan pemesanan di bulan ramadhan ini.

Ditemui di tempat kerjanya, “Rumah Cinta” Jalan Munginsidi GG 3 RT 25, RW 06 no 54, Sukorejo – Bojonegoro, nampak sedang asyik membuat peci Sikke pesanan pelanggannya. Selasa, 12/04/2022.

“Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini pesanan topi sikke lumayan banyak, ada lonjakan angka dibanding bulan bulan diluar ramadhan, ungkap pria paruh baya yang akrab disapa Juari ini.

Menurut pengakuan Juari kalau biasanya disetiap bulannya Juari hanya mengerjakan pesanan 2 hingga 5 buah sikke, namun di bulan ramadhan ini juari bisa mengerjakan ratusan sikke, pesanan justru rata rata datang dari luar kota, diantaranya dari Jakartta, Garut Jawa barat, Pati Jawa tengah, Jogjakarta dan Surabaya.

Disinggung masalah harga apakah ada kenaikan karena terpengaruh dengan harga bahan, ” harga masih relatif sama, sengaja tidak saya naikkan karena 2 alasan, pertama saya ingin ikut membantu sesama di bulan suci ini dan yang ke 2 saya senang mengerjakannya, sikke ini kan pada umumnya menjadi bagian acara acara keagamaan, jadi saya ingin andil dengan memberikan sedikit bantuan sesuai keahlian saya, ujarnya.

Baca Juga :  Esa Yayank, Keyboardist Cilik Berbakat Sita Perhatian Pengunjung Cafe di Bojonegoro

Pagi warga Netijen yang menginginkan topi Sufi buatan Kang Juari bisa langsung menghubungi melalui +62 823-3595-0288 (telp/Wa)

IMG 20220413 160803

Rumah produksi pembuatan Topi sikke dan Juari bersama guru spiritualnya.

Juari selain sebagai pengajian topi sikke juga memiliki sendiri kelompok tari sufi yang sudah cukup ternama dan banyak melakukan pementasan di luar kota, Juari menggeluti sebagai pengrajin topi Sufi Sikke dan Turban sejak tahun 2018.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X