Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211023 WA0086

Kabar

Bersama Mahasiswa Bupati Anna Serahkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di 5 Kecamatan

Bojonegoro.com -.Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan secara simbolis 600 paket bantuan bagi warga kurang mampu di lima kecamatan. Bantuan diberikan dalam rangka peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-344.

Sembako diberikan saat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar bakti sosial bekerjasama dengan organisasi mahasiswa yang kuliah di luar Bojonegoro (Ormada). Kegiatan itu digelar di 5 kecamatan, yakni Tambakrejo, Sekar, Kedungadem, Ngraho dan Margomulyo.

Selain Bupati Anna, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Ardian Orianto, Forkopimca Tambakrejo, dan beberapa perwakilan penerima bantuan.

Menurut Bupati Anna Mu’awanah, mahasiswa asal Bojonegoro yang kuliah di luar daerah, yakni tergabung di Ormada punya potensi besar untuk membantu mewujudkan SDM unggul. “Ini merupakan pengabdikan mahasiswa kepada warga,” tutur Bupati.

Bupati juga sangat mengapersiasi langkah BPBD yang bekerjasama dengan mahasiswa. Ke depan Pemkab akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Ardian Orianto menuturkan sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung di Ormada ikut andil dalam aksi bakti sosial tersebut. Diantaranya FKMB UIN Tulungagung, Mabes Semarang, IKMBJ Jember, Imargo UIN Raden Mas Said Surakarta, dan Malboro IAIN Ponorogo.

Sebanyak 600 paket dibagikan dengan rincian 130 paket untuk warga Kecamatan Tambakrejo, 124 paket untuk warga Kecamatan Sekar, 108 paket untuk warga Kedungadem, 118 paket untuk warga Margomulyo dan 120 paket untuk warga Desa Ngraho.”Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu,” tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro tidak pernah kehabisan talenta talenta muda dalam bidang seni, khususnya seni musik, salah satunya adalah Chaiya Zada Al – Choir,...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Sulikah Asmorowati S.Sos., MDevSt, PhD dari Departemen Administarsi Publik , Fakulats Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Airlangga bersama Dr. Violeta...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dan dalam menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 346, Warga Dukuhan RT 24 dan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Puluhan Warga kelurahan Sumbang kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Paguyuban Sekitar Rel Kereta Api Sumbang (Pasirkambang) mendatangi Gedung DPRD Bojonegoro guna...

X