Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM/UMKM

Bersama Untuk Maju, 4 Elemen Pelaku Usaha Kecil Menengah Bojonegoro Gelar Halal Bihalal Bersama

20220518121739

Bojonegoro.com – 4 organisasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bojonegoro yang tergabung dalam APMMIK, Frrum IKM Jawa timur, Paguyuban Kartini Mandiri, (PKM) Prima Utama Jati (PUJ) melaksanakan Halal Bihalal bersama dengan mengusung tema “Bersama Untuk Maju”, bertempat di Cafe Cabe jalan veteran Bojonegoro, Rabu, 18/05/2022

Kegiatan Halal bihal dihadiri oleh Kepala Dinas Disperinaker, Welly Fritama, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan usaha mikro Sukemi, Kepala Bakesbangpol Mahmudi, perwakilan dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan tamu undangan.

Ketua pelaksana Kegiatan Ulfa Anna menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pelaku usaha di Bojonegoro, agar lebih saling mengenal dan diharapkan mampu bersatu dalam kebaikan dan kemajuan usahanya.

” Tidak hanya berhalal bihalal, 4 elemen pelaku usaha kecil ini berkumpul dan sepakat untuk saling mendukung satu sama lain guna kemajuan bersama” tutur Ulfa.

Sementara itu kepala dinas perindustrian dan tenaga kerja Bojonegoro Welly Fritama dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas sinergitas 4 organisasi Pelaku usaha di Bojonegoro ini, dalam kesempatan itu Welly juga berharap semua Pelaku usaha kecil yang masih belum masuk di 4 lembaga ini bisa diajak bergabung, dan ini menjadi tugas dan tantangan para pengurus, tegas Welli. Tidak lupa Welly mengimbau agar pelaku UKM/IKM memiliki Nomer Induk Berusaha (NIB) dan NPWP dengan itu pemkab bisa mendata dengan baik dan kedepannya bisa melakukan pembinaan lebih lanjut, imbaunya.

Senada, Sukemi Kepala Dinas Perdagangan koperasi dan usaha mikro, menyampaikan hari ini 4 organisasi pelaku UKM Bojonegoro berkolaborasi menyatukan visi untuk melaksanakan Halal bihalal, ini adalah momentum yang baik untuk persatuan dan kemajuan UKM Bojonegoro, teruslah berkarya dan melakukan upaya upaya agar tujuan pemkab Bojonegoro memakmurkan para pelaku usaha kecil segera terwujud, untuk itu komunikasi yang baik antara dinas terkait dan para pelaku Usaha Mejadi syarat yang penting, ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda, Diikuti Perwakilan dari 28 Kecamatan

Sukemi juga menjelaskan agar pelaku usaha mengoptimalkan Program KPP yaitu peminjaman modal dari BPR bagi penerima KPP, untuk tahun 2022 ini bagi pelaku usaha ultra mikro bisa mengajukan pinjaman 5 juta dengan bunga 1 % pertahunnya, Sedangjan untuk usaha mikro bisa mengajukan pinjaman modal sebesar 25 juta dengan bunga 3 % pertahunnya.

IMG 20220518 145640

Ketua pelaksana Halal bihalal Bersama untuk Maju, Ulfa Anna dan keseruan bersama rekan UKM/IKM

Kegiatan halal bihalal juga diisi dengan diskusi, permainan dan pembagian hadiah (door prize) dari panitia untuk peserta halal bihalal.

Acara berlangsung tedengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan tertib dan diakhir semua bersalam salaman untuk saling maaf memaafkan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X