Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bersih Desa Campurejo dan Pembagian Masker Bersama Ibu Bupati Dr Hj Anna Muawanah.

IMG 20201010 071559

BOJONEGORO– Kerja Bakti warga Desa Campurejo bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, guna mengantisipasi banjir dengan membersikan tumpukan sampah dan pengerukan sumbatan pada saluran air. Sabtu,10/10/20.

Setiap akhir pekan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah rutin turun langsung ke lapangan guna memimpin atau meninjau warga yang sedang melakukan kerja bakti. Kali ini Bupati Bojonegoro bersama Camat kota Bojonegoro Mochlisin Andi Irawan, dan Kepala Dinas lingkungan hidup, Hanafi serta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Tedjo Sukmono berkesempatan hadir meninjau kerjabakti di Desa Campurejo.

Warga Desa Campurejo melakukan kerja bakti dengan membersihkan gorong-gorong saluran air, pantauan awak media bojonegoro.com kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno, S.Sos, bersama perangkat desa, dan Anggota BPD.

Warga melakukan kerja bakti di sepanjang jalan Mangga, Campurejo dibantu satuan kerja dari dinas Sumber daya air, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU Sumber Daya Air, Kepala Pemerintah desa beserta Linmas Desa Campurejo.

IMG 20201010 061937

Warga bersama satuan kerja DLH melakukan pembersihan saluran air.

 

Kepala Dinas PU Sumber Daya Air, Tedjo Sukmono berkesempatan meninjau saluran air yang melintas di Jalan mangga dan melihat kondisi saluran air, Dinas Sumber daya Air berjanji akan menormalisasi saluran air di desa Campurejo, kita akan turunkan alat berat, akan ada pengerukan guna Normalisasi, jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Anna Muawanah menyampaikan kerja bakti warga bersama 3 OPD membersihkan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir, dan menata lingkungan agar nampak bersih dan sehat, setelah ini diharapkan tanpa kehadiran sayapun, warga mempunyai kesadaran dengan membersihkan lingkungannya sendiri, jelas Bupati Bojonegoro.

Baca Juga :  Budi Stiker, Solusi Mempercantik Kendaraan Dengan Cepat.

Sementara itu Kepala desa Campurejo Edi Sampurno saat ditemui di lokasi, menjelaskan bahwa kerja bakti merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga Campurejo, namun hari ini nampak berbeda karena dihadiri oleh Ibu Bupati, dan sekaligus kita rangkai dengan pembagian masker kepada warga, untuk itu saya sangat berterima kasih atas kehadiran dan perhatian Ibu Bupati Anna Muawanah, jelas Edi Sampurno.

Kerja bakti warga tetap mengedepankan kepatuhan protokol covid-19 dengan memakai masker dan tersedia tempat cuci tangan. Usai kerja bakti, Kepala Desa Campurejo mempersilahkan Bupati beserta rombongan untuk sarapan bareng disalah satu rumah warga.

Budi, salah satu warga Campurejo menyatakan rasa senangnya kerja bakti warga dipimpin langsung oleh Ibu Bupati dan bisa ngobrol langsung dengan beliau, terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

BOJONEGORO– Robot Patroli Bobota kembali menemani warga yang lagi olah raga di Car Free Day (CFD) Minggu, 25/10/20. Robot Bobota nampak berkeliling alun-alun Bojonegoro...

Seni dan Budaya

BOJONEGORO-Bulan Rabiulawal, adalah Bulan dimana umat Islam mempercai sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad Saww (Maulid) Di bulan ini umat islam memperingati kelahiran Nabi dengan...

Kabar

BOJONEGORO– Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah berkesempatan menghadiri sekaligus membuka acara Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro tahun 2020, Sabtu, 24/10/20...

Kabar

BOJONEGORO– bertempat di Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (24/10/20) dilaksanakan kegiatan “Sinergitas Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam kesempatan Berusaha”. Acara kali ini dihadiri...

X