Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220722 WA0007

Kabar Desa

BKD Tlogoagung, Sulap Jalan Setapak Menjadi Lebar dan Nglenyer

Bojonegoro.com – Desa Tlogoagung salah satu desa di wilayah kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro yang menerima manfaat program Bantuan Keuangan Desa (BKD) tahun 2021 untuk pengerjaan jalan aspal.

Salah satu ruas jalan desa, yang dulunya hanya jalan setapak dan tidak bisa dilalui alat transportasi saat ini sudah berubah menjadi sebuah jalan yang lebar dan nglenyer, bahkan menjadi jalan penghubung dengan kecamatan di sekitarnya.

Kepala Desa Tlogoagung, Dewi Wulandari menuturkan, “jalan ini dulunya hanya setapak dan tidak bisa di lalui kendaraan saat musim hujan, tapi setelah desa kami menerima program BKD tahun 2021 dari Pemkab Bojonegoro untuk pengerjaan jalan aspal, sekarang kondisi jalan sudah berubah jauh lebih baik dan bisa dilalui oleh pengguna kendaraan roda 2 bahkan roda 4, kondisi jalan yang bagus sangat membantu perekonomian dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat”, tuturnya. (21/7/2022).

Kondisi jalan yang semakin lebar dan ngelenyer dapat juga menjadi jalan alternatif jika pengguna jalan akan menuju ke Kabupaten Lamongan, dan berfungsi sebagai pengurai kemacetan arus lalu lintas dari jalur Babat ke Bojonegoro.

Pangat, warga Desa Tlogoagung mengungkapkan, warga sangat merasa senang karena sekarang jalan setiap hari dilaluinya sekarang kondisinya sudah bagus, jadi hasil panen dari sawah langsung bisa diangkut kendaraan, tidak perlu biaya tinggi untuk upah.

“Dulu sebelum jalan ini di bangun saat musim panen para petani sangat susah, karena harus keluar upah dua kali untuk bawa pulang atau jual hasil panen tersebut. Sekarang jalan ini sudah bagus sehingga hasil panen dari sawah langsung bisa di angkut kendaraan dan harga panenan bisa mahal”, ungkapnya.

Ini bukti dan manfaat dari program BKD pemkab Bojonegoro, yang mampu dimanfaatkan dengan baik olej Pemdes Tlogoagung, sinergi yang bertujuan untuk kesejahteraan warga dan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat,

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Imbau BPD Mampu Cipta Harmonisasi di Masyarakat

Guna pengembangan potensi desa khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pemdes Tlogoagung berencana membangun pertokoan dan rest area di area jalan tersebut.

“Dalam perencanaan pembangunan di tahun 2023 kami akan membangun pertokoan dan rest area di lahan kosong sekitar jalan, yang tentunya ini bisa meningkatkan ekonomi warga dan nanti BUMDES sebagai pengelolanya”, pungkas Kades Dewi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X