Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

BKN Regional II Jatim Pastikan Sistem Tes CPNS dan PPPK Tidak Dapat Dicurangi

IMG 20211012 WA0060

Bojonegoro.com – Badan Kepegawaian Negara Regional II Jawa Timur (Jatim) menerjunkan tim untuk memastikan sistem tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak dapat dicurangi.

Hadir langsung mempersiapkan segala kebutuhan untuk terlaksananya tes berbasis CAT (Computer Assisted Test) di Gedung Olahraga (GOR) “Dabonsia” Bojonegoro, Koordinator Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN Kantor Regional (Kanreg) II Jatim, Elisabeth Christifosa Purwoko bersama tim didampingi Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono.

“Kami datang ke sini sebagai panitia pelaksana seleksi nasional yang menggunakan CAT. Kami di sini yang akan melakukan penginstallan aplikasi,” katanya kepada Bojonegoro.com.

Dengan menggunakan CAT, hasil akan langsung bisa diketahui saat pelaksanaan tes berakhir. Secara data base, hasil tes dapat juga langsung dikirim ke BKN Pusat, secara real time. Selain itu, juga bisa dipantau secara live streaming melalui kanal you tube BKN.

Dijelaskan, tim Kanreg II BKN Jatim tersebut hadir memastikan seluruh alur dari awal sampai akhir telah sesuai dengan Standart Operation Procedure (SOP). Termasuk memastikan aplikasi-aplikasinya agar tidak dapat terjadi kecurangan dalam pelaksanan seleksi.

Selain antisipasi kecurangan, juga ditinjau pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat. Sesuai perintah atasan, Ellisabeth mencegah agar tidak menyebabkan terjadinya ledakan corona kedua dari pelaksanaan tes.

“Mengenai aplikasi, sejauh ini aplikasi kami cukup aman. Karena teman-teman di BKN Pusat yang mengembangkan aplikasi ini terus melakukan up date. Sehingga keamanannya terjaga sekali,” tandas perempuan yang karib disapa Elly ini.

Secara teknis, menurut Elly, fungsi para pengawas setiap beberapa menit sekali akan berputar memastikan supaya para peserta tidak dapat membuka aplikasi yang lain selain aplikasi dari BKN.

Baca Juga :  Siaga Mudik, Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Pantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran 

“Kami harus pastikan semua, agar tidak terjadi kendala pada saat pelaksanaan,” tegasnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X