Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bojonegoro Borong Anugerah Inovasi Madrasah Digital dari Kanwil Kemenag Jatim 

IMG 20220108 WA0019

Bojonegoro.com – Surabaya – Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Bojonegoro pada awal tahun 2022, yakni Anugerah Inovasi Madrasah Digital Tahun 2021 dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur. Kegiatan penganugerahan dilaksanakan di Vasa Hotel Surabaya, Senin (3/1/2022).

Dari 29 penerima anugerah, Kabupaten Bojonegoro meraih empat penghargaan dari kategori operator terbaik sebanyak dua orang dan madrasah terbaik sebanyak dua lembaga.

Operator terbaik diraih Yani, S.Kom dari MTs Islamiyah Temayang dan Muhammad Zamroni Hanif, S.Pd dari MA Islamiyah Balen. Sedang kategori Madrasah Aliyah Terfavorit diraih MAN 3 Bojonegoro, serta kategori Raudlatul Athfal Terbaik diraih oleh RA Al Mansur.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat bagi para penerima Anugerah Inovasi Madrasah Digital. Gubernur juga mengucapkan selamat Milad Kementerian Agama ke-76 Hari Amal Bhakti dengan implementasi memberikan penguatan dan transformasi digital bagi seluruh masdrasah di Jawa Timur.

“Kita sudah siapkan ekosistemnya, ayo Kemenag mari gerakkan bersama-sama,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementeran Agama Muhammad Ali Ramdani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, dan CEO Intradigital Nusantara hmad Yusuf.

Salah Satu penerima Anugerah terbaik dalam bidang Operator Terbaik, Yani mengatakan, jauh hari sebelum program ini digaungkan ia sudah membangun website madrasah untuk profiling dan informasi kepada masyarakat di www.mtsitemayang.sch.id. Sedangkan untuk membantu pembelajaran daring menggunakan Elearning Madrasah melalui www.elearning.mtsitemayang.sch.id. yang sejalan dengan program kemenag pusat.

“Untuk mendukung pembelajaran kami juga memanfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram dan Channel Youtube milik madrasah,” ucapnya.

Selain kesiapan yang sudah matang, Yani menuturkan kunci sukses capaian madrasah, karena peran serta dari semua elemen, baik guru, siswa dan wali murid. Meski jauh dari kota, pemanfaatan informasi tekhnologi begitu kuat dan dari hasil visitasi oleh Tim Visitor dari IDN dan Petugas membuahkan hasil kerja kerasnya.(*/wan)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X