Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bojonegoro Raih Penghargaan Penyelenggara Terbaik Kirab Pataka

IMG 20221028 WA0028

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai penyelenggara terbaik Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Penghargaan diserahkan dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Kabupaten Madiun, Jumat (28/10/2022).

Penghargaan tersebut sesuai surat nomor 331.1/1076/106.1/2022 yang ditandatangani Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro. Yakni Bojonegoro menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota Terbaik Pemenang Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77.

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur,” terangnya.

Secara terpisah, Kepala Satpol-PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang, yang bertanggungjawab menyelenggarakan Kirab Pataka di Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 merupakan gambaran keikutsertaan Kabupaten Bojonegoro serta rasa ikut memiliki sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur.

“Sudah selayaknya kita berkewajiban ikut menyemarakkan dan meramaikan dengan melibatkan semua stakeholder terkait dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Nanang juga berharap agar tahun depan, dengan persiapan yang lebih matang, kegiatan Kirab Pataka di Kabupaten Bojonegoro ini bisa mendapatkan sambutan yang lebih meriah dan lebih semarak lagi.

“Alhamdullah berkat kerjasama dengan semua komponen, kegiatan Kirab Pataka Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro dalam beberapa kriteria penilaian berhasil menjadi 10 besar,” tuturnya.

Hari ini penerimaan piagam penghargaan tersebut, Kabupaten Bojonegoro diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito di Kabupaten Madiun bersama dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Semoga ini sebagai penyemangat sekaligus berkah dalam peringatan Hari Jadi Bojonegoro ke-345,” pungkasnya. [ai/nn/*]

Baca Juga :  Cegah Balap Liar, 34 Motor Tidak Sesuai Spektek Diamankan Polres Bojonegoro

 

10 Kabupaten/Kota Terbaik Pemenang Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2022 meliputi:

1. Kabupaten Nganjuk

2. Kabupaten Trenggalek

3. Kabupaten Banyuwangi

4. Kota Madiun

5. Kabupaten Tuban

6. Kota Blitar

7. Kabupaten Bojonegoro

8. Kabupaten Jombang

9. Kabupaten Pacitan

10. Kabupaten Bangkalan

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X