Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bojonegoro Street Workout, Berolah Raga Tanpa Alat.

Bojonegoro Street Workout, Berolah Raga Tanpa Alat.

BOJONEGORO-  MINGGU,23/08/20, Sempatkan diri anda berolahraga. Olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan, pentingnya olah raga bagi kesehatan lebih dari itu.

Aktititas olah raga sering kali bergantung dengan alat, misalnya olah raga bersepeda membutuhkan alat sepeda, Fitnes atas Gym butuh alat berat untuk membentuk tubuh, sepak bola butuh bola dan seterusnya.

Bojonegoro Street Workout (BJSW) adalah perkumpulan anak remaja dan pemuda penghobi olahraga bersama yang tergabung dalam komunitas olah raga Calisthenics (Kalistenik)

Kalistenik, adalah bentuk latihan dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses melatih otot. Dalam Kegiatan olah raga Kalistenik tidak tergantung dengan alat.

Bojonegoro Street Workout (BJSW) berdiri dari tahun 2015, dididirikan oleh Vandiar, 28 (Thn), awal mula Kalistenik di Bojonegoro tidak ada yang paham dan sedikit sekali yang tertarik karena memang olah raga kalestenik termasuk olah raga baru di Bojonegoro dan tidak populer.

Seringnya BJSW mempratekan kalestenik di Alun-Alun Bojonegoro, khususnya saat Car Free Day (CFD) lambat laun, Kalestenik mulai di minati, banyak yang bertanya dan akhirnya ikut gabung. Saat ini anggota BJSW sudah mencapai 100 lebih.

bojonegoro street workout berolah raga tanpa alat

Anggota BJSW melakukan gerakan Kalestenik di Alun-Alun Bojonegoro.

Aldo(21 Thn) warga pacul, sudah 1,5 tahun mengikuti Kalestenik dan gabung di BJSW. Saat di temui di Alun-Alun saat Olah raga, Aldo nampak memimpin teman -temannya melakukan gerakan Kalestenik.

Di sela-sela memberi instruksi kepada temannya, Aldo menjelaskan bahwa ada empat fokus gerakan kalistenik Yakni, push-up, pull-up, squad, dan sit-up. “Pokoknya, kalistenik itu mengandalkan berat badan sendiri,” jelasnya. Kalaupun memakai alat, Alat bantu yang biasa kita gunakan biasanya hanya terbuat dari kaleng yang diisi beban, atau sebuah tiang, jelasnya.

Baca Juga :  Lawatan ke Bumi Cendrawasih, Bupati Anna "Tilik Bateh" Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua

Nampak angota BJSW bersemangat mengikuti semua gerakan Kalestenik, Olah raga tidak harus mahal mas, yang penting keluar keringat dan sehat kata salah satu anggota BJSW seletah melakukan push up.

Kalau ada yang ingin tahu lebih lanjut apa itu Kalestenik, dan berminat gabung, silahkan langsung datang saja Minggu pagi di Alun-Alun Bojonegoro, kita terbiasa melakukan Kalestenik di timur lapangan tenis, tutup Aldo.

Bagikan :
3 Komentar

3 Komentar

  1. noname

    23 Agustus 2020 at 3:10 pm

    ono sing salah iku!

    • Achmad Bisri

      25 Agustus 2020 at 10:26 am

      Boleh di bantu mas nanti kita betulkan , terimakasih 🙂

  2. R

    4 September 2020 at 8:34 pm

    Mau ikut gabung tapi malu, gaada teman🙁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X