Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bonus bagi Atlet Bojonegoro Peraih Medali Porprov Jatim 2022 dalam Proses Pengusulan

IMG 20220726 WA0034

Bojonegoro.com  – Hingga saat ini, bonus bagi para atlet peraih medali yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, belum diserahkan, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro telah mengajukan usulan untuk pemberian bonus tersebut kepada pemkab.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Porprov Jatim 2022 yang digelar KONI bersama cabang olahraga (Cabor), KONI juga telah menyampaikan kepada seluruh pengurus cabor, khususnya yang mendapatkan medali, bahwa saat ini bonus untuk para atlet saat ini dalam usulan, dan tentu membutuhkan waktu dan proses.

Ali Mahmudi menyampaikan bahwa pada Jumat (22/07/2022) lalu, KONI bersama pengurus cabor telah menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Porprov Jatim 2022. Menurutnya, dalam rapat tersebut juga telah dibahas perihal pemberian bonus bagi para atlet yang meraih medali.

“Sudah kita sampaikan ke cabor terkait bonus. Dan kami kira seluruh atlet yang meraih medali juga sudah mengetahui bahwa saat ini bonus masih dalam proses pengusulan,” kata Ali Mahmudi. Selasa (26/07/2022).

Sekadar diketahui, Porprov Jatim 2022 berlangsung selama 9 hari mulai tanggal 25 Juni 2022 hingga 03 Juli 2022 dan dilaksanakan di empat kabupaten yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Ajang Porprov Jatim 2022, kontingen Kabupaten Bojonegoro mengikuti 27 cabang olahraga (cabor), dengan jumlah atlet sebanyak 264 orang dan official cabor 81 orang, serta 13 orang official kontingen.

Adapun hasilnya kontingen Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan 12 medali emas, 14 medali perak, dan 22 medali perunggu, atau total 48 medali, baik perorangan ataupun beregu.

Dari jumlah tersebut, untuk medali emas, 11 medali diraih atlet perorangan, sementara satu medali diraih atlet beregu, yaitu cabor bola tangan putra (5 atlet). Sementara medali perak semuanya diraih oleh atlet perorangan. Sedangkan untuk medali perunggu, 18 medali diraih atlet perorangan dan 4 medali diraih atlet beregu, masing-masing kempo nomor embu berpasangan campuran (2 atlet), sepak takraw nomor inter regu putri (6 atlet), sepak takraw nomor double event putra (3 atlet), dan anggar nomor beregu sabel putra (4 atlet). (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X