Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

BPD Semanding Bentuk dan Kukuhkan Panitia Pemilihan dan Pengawas Pilkades 2022

20220623162219

Bojonegoro.com.- Sehubungan akan segera berakhirnya masa jabatan Kepala desa Semanding kec/kab Bojonegoro, Badan permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan dan pengawas pilkades desa Semanding. Rapat pembentukan dilaksanakan di pendopo Desa Griyo Trondolo, Kamis, 23/6/2022.

Pemilihan Kepala desa serentak Gelombang 1 thn 2022 untuk periode 2023 – 2028 direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2022.

Rapat pembentukan panitia dan pengawas dihadiri oleh Camat Kota Bojonegoro,Mochlisin Andi Irawan S.STP, MM, Kapolsek kota Kompol Nur Zaeni, Danramil Bojonegoro Kapten Inf musriono, Kepala desa Semanding berserta perangkat, ketua BPD dan anggota, Babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat dari nsur pemuda dan perempuan serta tamu undangan.

Setelah dilakukan serangkaian diskusi sejumlah 13 warga terpilih menjadi panitia pemilihan Kepala desa, Suharto dari unsur Lembaga kemasyarakatan Desa LKD dipercaya menjadi ketua panita pemilihan bersama 12 anggota lainnya’.

Adapun Panitia Pengawas Pilkades terpilih Aipda Dwi Joko dari kepolisian (Babinkamtibmas) dari unsur Koramil (Babinsa) Peltu Muntolip dan 3 tokoh masyarakat Sukirman, Ali Mansyur, Moh Taukid.

Setelah Peserta menerima keputusan rapat dilanjutkan dengan pengukuhan dan diambil sumpahnya oleh ketua DPD dan disaksikan oleh peserta dan tamu undangan.

Dalam sambutannya camat Kota Mohlisin menyampaikan Pilkades akan ada 3 gelombang, gelombang 1 ini akan ada 33 pemilihan kepala desa termasuk Desa Semanding, saya berharap Semanding mampu menjadi contoh karena dilaksanakan pertama kali di gelombang pertama.

Lebih lanjut Mohlisin menjelaskan dipilkades sebelumnya tidak ada panitia pengawas, namun berdasarkan perda no 01 tahun 2021 peraturan tersebut mewajibkan komponen baru yaitu Panitia pengawas pemilihan, jelasnya.

“karena kita masih dalam masa pandemi, saya imbau Protokol kesehatan tetap diperhatikan, terutama TPS, nanti dipisah agak jauh biar tidak terjadi konsentrasi kerumunan masa” tegas Mohlisin.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Bojonegoro Berpesan Untuk Terus Dukung Pelaksanaan Program

Sementara itu Danramil dan Kapolsek Kota menyampaikan hal yang senada, menghimbau dan mengingatkan agar warga menjaga ketertiban dan keamanan desa Semanding.

“Jaga kondusifitas sebelum pemilihan hingga selesainya proses pelaksanaan pemilihan” pesan Kapolsek Kompol Nur Zen.

Diakhir dilakukan penandatanganan Berita acara pemilihan dengan disaksikan oleh  Camat Bojonegoro, Kapolsek, danramil dan Kepala desa Semanding.

Usai kegiatan Subeno Kepala Desa Semanding saat dimintai keterangannya menyampaikan saya berharap Pilkades berjalan dengan tertib dan saya percaya Warga Semanding sudah berpengalaman menjaga keamanan desanya, ujar Subeno singkat.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X