Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Buaya Sungai Sering Terlihat Muncul, Dinas DAMKAR dan Penyelamatan Bojonegoro Lakukan Evakuasi

IMG 20240216 WA0052

Bojonegoro.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro mengevakuasi satu buaya sungai, di Dusun Brangkal RT 03 RW 01 desa Kebonagung .kecamatan Padangan kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya warga sering mendapati Buaya sungai muncul dan diatas permukaan air sungai atau berjemur di bantaran sungai. Menghindari sesuatu yang membahayakan terjadi, warga melaporkan keberadaan buaya sungai itu ke petugas Damkar Pos Padangan.

Adalah Sulkan, warga Dusun Brangkal desa kebonagung kecamatan Padangan  pada pukul 10.00 wib melaporkan keberadaan buaya sungai yang sering menampakkan diri.

Menindaklanjuti laporan warga, pukul 10.30 wib Petugas Regu 2 Pos Padangan terdiri 5 Anggota Pos Padangan dan 3 Anggota pos Kota bergerak ke lokasi  untuk memastikan keberadaan buaya. Jumat (16/02/24)

Setelah melakukan percobaan penangkapan selama 2 jam lebih, sekira pukul 12.30 wib petugas berhasil menangkap buaya untuk diamankan.

Kepala Badan Pemadaman kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan menyampaikan evakuasi buaya sungai berjalan dengan lancar, dan selanjutnya akan dilakukan konservasi. Sedangkan untuk  penyebab munculnya buaya masih dalam penelitian dan penyelidikan.

“Alhamdulillah buaya sudah berhasil dievakuasi oleh petugas, tidak terkendala apapun, dan yang lebih penting adalah selama kemunculan buaya tidak ada jatuh korban dari warga” tegas Gunawan.

Kepala Badan Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro ini juga menghimbau bagi warga yang mengalami kejadian serupa atau membutuhkan pertolongan dan penyelamatan, penanganan kebakaran dan kejadian bahaya lainnya bisa menghungi kami di nomor darurat (0353)113,  atau melalui telepon Damkar Pos Padangan  08113471448,  pelayanan ini gratis tanpa dipungut biaya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X