Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Budayawan Sudjiwo Tedjo: Anna Muawanah Berpeluang Pimpin Bojonegoro 2 Periode

Screenshot 2023 08 20 21 07 04 70 f9ee0578fe1cc94de7482bd41accb329

Bojonegoro.com – Jagong gayeng bersama Budayawan Sudjiwo Tedjo mengusung tema Mulat Sarira Hangrasa Wani berlangsung di Halaman Pendopo Kecamatan Gayam Sabtu malam kemarin berlangsung hangat dan meriah.

Dikemas dalam Jagong musik dan diskusi, Mbah Tejo, sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Anna Mu’awanah itu orang kuat, Sulit dikalahkan dan memiliki potensi untuk memimpin Bojonegoro dalam 2 periode. Sabtu, 19/08/2023.

Pernyataan mencipta lagu Anyam Anyaman Nyaman ini bukannya tanpa dasar, menurut beliau, capaian Bojonegoro dibawah kepemimpinan Bupati Anna membawa dampak positif, salah satu yang menonjol adalah infrastruktur mengalami peningkatan signifikan dengan jalan nglenyernya. Jalan Cor dan aspal hingga pelosok desa bahkan menyentuh jalan di Hutan.

Budayakan asal Jember ini terang terangan memuji orang nomer satu di Bojonegoro dengan menyebut orang ini sangat kuat, lawan politik sulit mengalahkannya, sambil menunjuk ke arah Bupati Bojonegoro.

“Saya kira sudah tepat yang dikerjakan Bu Anna, 5 tahun pertama memang membangun infrastruktur yang menjadi prioritas karena itu yang mudah menjadi ukuran.  Berikutnya baru membangun karakter dengan lebih menggairahkan seni dan budaya serta menghidupkan sektor Ekonomi” jelas Mbah Tedjo.

Lebih lanjut Mbah Tedjo mengatakan kita mesti mampu membaca arah dan pola pikir Bupati, dan kalau mau lebih jelas baca bukunya Bu Anna yang judulnya “Membangun Sejak Dalam Pikiran.

” Sepertinya Pulung Bupati masih milik Bu Anna Muawanah” ungkapnya. Pernyataan Sudjiwo Tedjo ini diamini dengan tepuk tangan para undangan.

Guna mendukung semua program pemerintah daerah, dan demi kemajuan Bojonegoro maka semua pihak wajib memiliki semangat “Mulat Sarira Hangrasa Wani, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkepi” yang artinya seluruh komponen di Bojonegoro berani dengan kesungguhan Hati melihat kekurangan diri (Mawas diri), Merasa ikut Memiliki dan semua berkewajiban ikut menjaga dan berjuang demi terwujudnya Bojonegoro yang sejahtera.

Baca Juga :  Lestarikan Kesenian Lokal, Lomba Oklik Meriahkan Festival Ramadhan Bojonegoro

Dalam acara Jagong Gayeng dan diskusi,  Sudjiwo Tedjo membawakan lagu andalannya seperti Utang Roso, Sugih Tanpa Bondo, Ingsun, dan Anyam-anyaman Nyaman diiringi Nano Projects dan didukung oleh Paduan Gita Swara Nada Universitas Bojonegoro (Unigoro)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X