Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Buka Konferwil Ke-23 IPNU IPPNU, Bupati Anna Ajak Pelajar Tingkatkan IPM

4AiGgJ5Ci3UPqVJw

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mrngajak para pelajar untuk terus meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di berbagai sektor. Hal ini disampaikan Bupati dalam pembukaan Konferensi wilayah (Konferwil) ke-23 Ikatan Pelajar Nahdlhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU).

Konferwil ke-23 IPNU dan IPPNU digelar di halaman Pondok Pesantren Attanwir Desa Talun Kecamatan Sumberrejo, Jumat (24/09/2021). Dalam kesempatan ini, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa selaku kepala daerah, ia merasa bangga kedatangan tamu para pelajar dari kabupaten/kota se-Jawa Timur di Bojonegoro.

Kabupaten Bojonegoro, kata Bupati, saat ini terus mengembangkan beberapa potensi yaitu melalui pembangunan sumber daya manusia yang bertumpu pada sektor pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk sektor pendidikan, Pemkab Bojonegoro memberikan program bantuan beasiswa berprestasi.

“Yaitu program beasiswa 2 sarjana 1 desa, beasiwa saintis, serta beasiswa tugas akhir,” ucap Bupati Anna.

Sementara itu, dari sektor ekonomi, wilayah Bojonegoro sendiri 40 persennya merupakan wilayah kehutanan, di mana 80 persen mata pencaharian masyarakatnya sebagai petani. Maka dari itu langkah awal yang dilakukan Pemkab Bojonegoro adalah membedah infrastruktur jalan berbasis kecamatan untuk layak digunakan.

“Saat ini pengerjaan jalan cor sudah mencapai 500 kilometer,”ucap Bupati Anna.

Dengan makin baiknya infrastruktur jalan, maka akan berimbas juga pada sektor pertanian, sektor pariwisata dan perdagangan.

Bupati Anna menambahkan, dari sektor kesehatan, Pemkab Bojonegoro akan membangun RSUD baru di Kecamatan Kepohbaru serta di wilayah barat Bojonegoro yaitu di Kecamatan Temayang, Gondang dan Sekar.

“Dengan terselenggaranya Konferwil IPNU dan IPPNU dapat membangun koneksivitas, solidaritas dan keharmonisan dalam membangun kesatuan NKRI,” harap Bupati yang dijuluki sebagai Ibu Pembangunan Bojonegoro ini. (FF/NN)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X