Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Buku Membangun Sejak Dalam Pikiran Wujud Pertanggungjawaban Pelaksanaan 17 Program Bupati Anna Mu’awanah

IMG 20230924 WA0020

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan Bupati Anna Mu’awanah setelah 5 tahun memimpin Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Anggota DPRD, Kepala OPD, Direktur PT ADS, Camat, Kepala desa, tokoh agama dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menceritakan kilas balik bahwa 5 tahun yang lalu menerima sertijab dari PJ (Penjabat) Bupati. Lewat buku ini juga untuk menyampaikan pertanggungjawaban 5 tahun. Bupati Anna menyebutkan masih ada beberapa catatan yang harus diselesaikan.

Dalam visi misi Bupati Bojonegoro dan Wakil Bupati Bojonegoro periode 2018-2023, yaitu 17 Program Prioritas yang telah ditorehkan dalam buku maupun dalam video. “Harapan kami ini adalah cara singkat memberikan pertanggungjawaban 17 program sudah hampir total semuanya dan sekarang sudah masuk kedalam sub kebijakan,” ungkap Bupati Anna.

Bupati Anna mengungkapkan jika setiap pidato mulai ada nuansa sedih atau tersentuh. “Kemarin sebenarnya saya pamitan kepada PNS, tapi hari ini saya pamitan dengan bapak ibu sekalian serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan sesuai apa yang menjadi gagasan selama menyusun RPJMD, semua sudah dituangkan di buku tersebut. Bupati Anna menyampaikan bahwa buka tersebut bukan hanya berisi pemikiran dalam rangkaian kata. Tetapi buku tersebut menyajikan data riil selama 5 tahun ketika menjabat.

“Pada kesempatan ini saya selama menjabat Bupati 5 tahun, saya yakin banyak hal yang kurang. Tidak bisa memuaskan per individu se Bojonegoro. Secara makro tidak membedakan suku golongan ras agama. Selalu berusaha semaksimal mungkin untuk seluruh masyarakat Bojonegoro mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan dasar,” kata Bupati Anna.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab, Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan

Di akhir acara, Bupati Anna bersama suami menyumbangkan lagu berjudul ‘Sampai Jumpa’ dan bersalaman dengan seluruh tamu undangan. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X