Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

BUMN Serahkan Ratusan Bantuan APD di Posko Penanganan COVID-19 Kecamatan Bojonegoro

BOJONEGORO – Peduli dampak wabah Corona Virus Disease (COVID-19). Sabtu, 6/6/20 BUMN (Badan Usaha Milik Negara) serahkan sejumlah bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di posko Kecamatan Kota Bojonegoro.

Wabah Covid-19 yang semakin merebak, menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Pantauan awak media bojonegoro.com, saat penyerahan bantuan dihadiri perwakilan BUMN Bojonegoro, Camat, Danramil, Kapolsek Kota Bojonegoro, dan perwakilan dari Puskesmas Banjarejo dan Puskesmas Wisma Indah.

“Pandemi Covid-19 ini membawa dampak yang sangat luar biasa terhadap keberlangsungan hidup, sehingga memunculkan keprihatinan dan kepedulian bahkan tindakkan serius,” kata Wahyudi kepada awak media ini.
Menurutnya, penyerahan bantuan dari BUMN ini merupakan kegiatan secara nasional, khususnya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona. Untuk kegiatan di wilayah Provinsi Jawa Timur dibawah koordinasi Petrokimia Gresik, dan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang ditunjuk sebagai koordinator yakni BNI Cabang Bojoengoro.

“Kita semua mengerti bahwa wabah Covid-19 ini telah membawa dampak disemua lapisan masyarakat, terlebih disektor perekonomian. Oleh karena, harus segera dilakukan percepatan pencegahan agar tidak ada pebambahan korban yang terpapar,” kata Wahyudi yang juga karyawan BNI Bojonegoro.

Disebutkan Wahyudi, sebelum bantuan diserahkan, dilakukan pengajuan sesuai kebutuhan masyarakat kepada posko BUMN yang ada di Provinsi. Untuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro, sengaja dipusatkan di posko penanganan Covid-19 yang ada di kantor Kecamatan Kota.

“Hal tersebut untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi, serta pendistribusian, sehingga kami memilih posko yang ada di Kecamatan Kota,” jelas Wahyudi.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, dan seluruh aktivitas kehidupan kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan SSTP, MM, ditemui setelah penyerahan bantuan, menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang memberikan bantuan sejumlah APD. Sebab barang-barang ini sangat dibutuhkan khususnya oleh Gugus Tugas/relawan dalam penanganan wabah Virus Corona.

“Kami ucapkan terimakasih, atas perhatian dan bantuan yang saat ini diserahkan oleh BUMN, semua alat ini sangat dibutuhkan dimasa pandemi Covid-19, sebab semua APD kegunaannya sekali pakai,” ujarnya.

Kendati akhir-akhir ini telah disosialisasikan tentang New Normal, namun harus tetap waspada serta sadar diri agar terhindar dari penyebaran virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia itu, tutur Mochlisin Andi Irawan.

Melalui media ini, Camat Kota Bojonegoro menyampaikan, tetap patuhi anjuran pemerintah, di rumah saja, jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan, dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Data yang dihimpun, sejumlah bantuan tersebut di antaranya, 200 buah isolation coverall, 10 kotak masler surgical, 20 buah goggles, 12 pasang Nitril Gloves, 10 pasang sepatu boots dan 20 buah apron plastik. (Vi)

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Wisata

Batik “Jonegoroan” khas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, semakin dikenal dunia. Dua event internasional telah menjadi bukti jika perpaduan karya seni dan budaya dari daerah...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak