Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bupati Anna Launching Program K’POP, Saatnya Bojonegoro Menjadi Juara

IMG 20220706 082800

Bojonegoro.com – Bupati Anna Muawanah melaunching program pembinaan olahraga berjenjang kartu potensi olahraga Bojonegoro dihadapan kepala sekolah se-kabupaten Bojonegoro, kegiatan berlangsung di GOR Utama, Rabu, 06/7/2022.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Kemenag Bojonegoro, Kadin Kominfo, kadin dukcapil, ketua KONI, direktur PD BPR Bojonegoro, kepalag sekolah dan guru.

Dalam sambutanya Bupati Anna menaruh harapan besar kepada program ini untuk meningkatkan prestasi olahraga Bojonegoro, untuk itu Bupati meminta dukungan penuh kepala sekolah khususnya guru olahraga dan KONI untuk memaksimalkan program ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa program K’POP merupakan program Pemkab yang baru, yang sebelumnya belum pernah ada, suatu inovasi Pemkab Bojonegoro di tahun 2022 dalam mencetak para calon atlet atlet berpestasi. Sehingga program ini tahap awal untuk menjaring peminatan atau keinginan anak anak usia se dini mungkin dapat mengakses aplikasi tersebut sesuai bidang olahraga yang di miliki.

“Berbicara tentang prestasi olahraga, maka menjadi ranahnya KONI, maka perlunya program dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak terkait penjaringan atlet, saya minta KONI serius, tegas Bupati.

Sementara itu Amir syahid selaku Kadinpora menyampaikan tujuan program ini untuk meningkatkan sistem informasi data yang terpantau sehingga atlet berpestasi dapat di siapkan sejak dini dan terfasilitasinya atlet menuju prestasi, dengan terbangunnya sistem informasi data yang terpantau, serta mempersiapkan atlet berpestasi sejak dini, dan terfasilitasinya atlet dalam mengembangkan prestasi sehingga Bojonegoro dapat menjadi gudangnya atlet berpestasi dan Bojonegoro cetak juara.

K’POP adalah Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro untuk pembinaan dan pengembangan olahraga secara berjenjang bagi calon atlet agar dapat meningkatkan prestasinya di bidang olahraga yang diminati.

Baca Juga :  Optimis Jatim Bangkit, Gubernur Khofifah Jalan Santai Bersama Ribuan Warga Bojonegoro

Cara mendaftar di Aplikasi K POP isi biodata berdasarkan KTP/NIK, Kartu keluarga dan Nomer Induk Siswa Nasional (NISN) kemudian pilih cabang olahraga yang diminati maksimal 3, kemudian klik data, bagi pengguna K’POP untuk Login dengan cara memasukan NISN sedangkan untuk Kata kunci/password mengunakan NIK.

IMG 20220706 092052

Sosialisasi K’POP oleh Kadin Kominfo dihadapan kepala sekolah se kab Bojonegoro

Selepas bupati melaunching program pembinaan olahraga berjengjang secara resmi, dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi K’POP secara bergiliran oleh Kadin Kominfo, Kadin Dukcapil dan Kadinpora Bojonegoro.

“SAATNYA BOJONEGORO MENJADI JUARA

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dalam perjalananya mengarungi liga 3 PSSI Jatim,  Tim kesebelasan Sepak bola kebanggaan warga kota Bojonegoro Persibo kembali menjalani Pertandingan Uci coba melawan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemkab Bojonegoro mengikuti gelar pameran dan simposium inovasi pelayanan publik Jawa Timur tahun 2023 di Jatim Park...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan e-RDKK Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian Tahun Anggaran...

X