Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Bupati Anna Mu’awanah Membuka Musrenbang RKPD 2023 dan Paparkan Capaian Bojonegoro.

IMG 20230330 WA0038

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro membuka Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kab. Bojonegoro Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024, yang dilaksanakan di Ruang Angling Darma,  Kamis (30/03/2023).

Acara yang bertujuan menyempurnakan Rancangan RKPD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024, diharapkan diperoleh kesepakatan rumusan akhir Rancangan RKPD dan Rancangan Renja PD yang meliputi antara lain:

Prioritas pembangunan dan plafonds pagu anggaran berdasarkan program prioritas dan fungsi Perangkat Daerah.

Daftar kegiatan prioritas baik berdasarkan sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN dan sumber pembiayaan lainnya.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Bupati Bojonegoro memapaparkan keberhasilan Pemerintah Bojonegoro dalam berbagai sektor diantaranya adalah pencapaian pertumbuhan ekonom Bojonegoro mampu melampaui capaian Nasional dimana angka pertumbuhan ekonomi Bojonegoro mencapai 6, 04 persen lebih tinggi dari nasional yang menyentuh angka 5 %.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini juga menyampaikan keberhasilan pemkab Bojonegoro dalam penanganan stunting dimana Bojonegoro menjadi yang terendah ke 2 setelah Provinsi Jawa timur, yaitu 2,76 persen dan target di tahun 2023 menjadi 2,25 persen.

Pertumbuhan ekonomi non migas tahun 2022 mengalami peningkatan yakni mencapai 6.04, jumlah ini tertinggi sepanjang lima tahun terakhir di Bojonegoro, sedangkan untuk nilai investsi di Kabupaten Bojonegoro tahun 2022 sebesar Rp7,2 triliun, lebih besar dari Kabupaten/Kota lainnya.

Indek kerukunan beragama adalah salah satu yang di paparkan oleh Bupati Anna, dimana Bojonegoro indek kerukunan beragama sangat tinggi yaitu mencapai 80,65.

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan bahwa RKPD telah melewati proses dari Musyawarah tingkat desa, kecamatan dan berbagai elemen masyarakat. Harapannya dalam kesempatan ini dapat menentukan kesepakatan bersama demi tercapainya pembangunan berkelanjutan Kab. Bojonegoro

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Publikasikan Hasil Studi EHRA, Pj Bupati Dorong Wujudkan Kesehatan Lingkungan 

Sementara itu, Kepala Bakorwil II Bojonegoro Agung Subagyo yang menyampaikan sambutan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur menilai kinerja dan capaian Pemkab Bojonegoro dalam mendukung program pembangunan Pemprov Jatim cukup baik, tercatat dari capaian indikator kinerja utama seperti pertumbuhan ekonomi, IPM, Gini Ratio dan indikator lain.

“Dengan capaian Pertumbuhan Ekonomi Non Migas, Pemkab Bojonegoro mencatatkan angka 6,04, cukup tinggi dan diatas capaian provinsi.” terang Kepala Bakorwil II Bojonegoro.

Acara Musrenbang kabupaten diikuti oleh Forkopimda, Sekda beserta jajaran, Kepala OPD dan Camat se Kab. Bojonegoro, Kepala Bappeda Kab Tuban, Lamongan, Nganjuk, Ngawi, Jombang, Kab. Madiun dan Blora, serta dari Perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan masyarakat, Tokoh Agama, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Perempuan, perwakilan disabilitas dan perwakilan Forum Anak.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Uncategorised

Bojonegoro.com – Bertanding dihadapan ribuan pendukungnya, Persibo tidak mau kehilangan muka saat melawan tetangga terdekatnya Persatu Tuban dalam  Lanjutan liga 3 Kapal Api PSSI...

Kriminal

Bojonegoro.com – Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil mengungkap tindak pencurian dengan pemberatan, tempat kejadian perkara (TKP) di toko Imtek Me Store yang menjual alat kelengkapan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Lanjutan liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur mempertemukan Persibo dan Persatu Tuban, Pertandingan ini bisa dikatakan Derbi karena kedua kesebelasan lokasinya...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persibo Bojonegoro ditunjuk menjadi tuan rumah Liga Tiga PSSI  Jawa Timur 2023, masuk dalam group N bersama Inter Pemuda Kediri, Persatu Tuban...

X