Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bupati Anna Pimpin Apel Pasukan Pamor Keris

IMG 20220124 WA0014

Bojonegoro – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro mengikuti apel pasukan Patroli Motor Penegakan Prokes Kesehatan (Pamor Keris). Apel digelar di lapangan Mapolres Bojonegoro Jl MH Thamrin No 46 Bojonegoro, Senin (24/1/2022).

Apel pasukan diikuti sekitar 150 orang. Dalam kesempatan ini, hadir Kapolres AKBP Muhammad, Bupati Anna Mu’awannah, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Jaksa Fungsional Kejari Bambang Tejo, Wakapolres Kompol Moh Latif, Kabag Log Polres Kompol Eko Dhani Rinawan.

Selain itu hadir juga Kepala Dishub Andik Sujarwo, Kepala Satpol PP Arief Nanang, Kepala Pelaksana BPBD Ardhian Orianto, serta sejumlah pejabat Pemkab, Polres dan jajaran TNI.

Pasukan Pamor Keris ini disiagakan untuk mengantisipasi masuknya virus covid-19 jenis omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia. “Meski penyebarannya tidak begitu cepat tetapi perlu diwaspadai perlahan penularannya pasti terjadi,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad.

Penularan virus, menjadi lebih cepat disebabakan oleh beberapa faktor. Diantaranya rendahnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat, turunnya prosedur pemeriksaan, dan adanya peningkatan aktifitas masyarakat di tempat umum dan wisata serta perjalanan luar negeri yang sudah mulai aktif kembali.

Tim Pamor Keris, lanjut Kapolres dibentuk di seluruh kabupaten dan Kota di Jatim serta dilaksanakan apel secara menyeluruh guna mengecek kesiapan baik personil maupun fasilitasnya.

Kapolres meminta terus dilaksanakan deteksi dini di wilayah masing-masing. “Lakukan kegiatan preventif, lakukan kegiatan secara humanis, bantu masyarakat dengan penyemprotan,” terangnya.

Dengan sinergitas Forkopimda Bojonegoro, langkah tim Pamor Keris ini akan ditindaklanjuti Forkopimka secara otomatis.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X