Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bupati Anna Tunaikan Sholat Idul Adha Bersama Warga di Masjid Baiturrohman Islamic Center Bojonegoro

IMG 20220710 WA0004

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah beserta suami melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Baiturrohman Islamic Centre jalan panglima Polim Sumbang, Bojonegoro bersama masyarakat setempat pada minggu pagi (10/07/22). Turut hadir mendampingi Bupati yakni Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD Pemkab Bojonegoro.

Sebelum melaksanakan sholat, dalam sambutannya Bupati mengajak kepada masyarakat setempat bahwa pada momen hari raya idul adha ini untuk memupuk solidaritas sosial, kepedulian kepada sesama dan membahagiakan para dhuafa. “Dengan adanya solidaritas sosial dengan sendirinya akan tercipta keharmonisan hidup karena di landasi dengan kasih sayang.” Ungkap Bupati

Bupati Anna juga berpesan agar kita semua meningkatkan keimanan karena hanya iman dan ketaatan itu sumber kebahagiaan sejati dunia dan akhirat.

Perwujudan masyarakat yang harmonis, bahagia dan sejahtera adalah tujuan pemerintah Bojonegoro tahun 2018 2023 dan itu semua bisa terwujud jika semua unsur masyarakat melakukan tugasnya dengan keikhlasan dan ketaatan, itu adalah esensi pelajaran yang bisa kita ambil dari idul adha dimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya Nabi Ismail sebagai wujud ketaatan dan keikhlasan kepada Sang Khalik, tuturnya.

Lebih Lanjut ibu Bupati menyampaikan Idul adha adalah Momen kebersamaan dan peduli sosial dimana dihari ini tercipta Keharmonisan dan kasih sayang antar manusia. Selaras dengan Program pemkab Bojonegoro yaitu rantang kasih Moe, program Rantang Kasih Moe sebagai wujud perhatian peningkatan gizi para lansia di Kabupaten Bojonegoro, selain itu masih banyak program yang disalurkan Pemkab Bojonegoro berupa santunan bagi warga tidak mampu.

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa produktif di era pemulihan ekonomi nasional setelah kurang lebih dua tahun mengalami kontrkasi ekonomi. Yang artinya melakukan kegiatan yang berorientasi pada hasil atau yang dapat mendatangkan manfaat.  Untuk itu Bupati mengajak semua komponen kembali melakukan kegiatan ekonomi agar tetap Produktif dengan melakukan kegiatan yang berorientasi pada ekonomi dan bermanfaat bagi orang lain. Seperti sabda Nabi Muhammad Saw “Sebaik orang adalah yang berguna bagi orang lain”

Baca Juga :  Keluarga Sambut Haru Pemulangan Jamaah Haji Kloter Tiga Bojonegoro

Maka sikap saling mendukung antar unsur masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita dalam pembangunan ekonomi, dengan itu semua kami Optimis akan terwujud Bojonegoro yang lebih bak, papar Bupati.

IMG 20220710 WA0010

Bupati Anna serahkan hewan qurban sapi seberat 700 kg

Sementara itu Khatib Masjid Baiturrohman KH. Nasihuddin dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha patut kita syukuri pada tahun ini dapat menyelenggarakan ibadah haji meski terbatas, bagi yang terkendala belum berangkat jangan berkecil hati, karena Allah maha memberi.

“Dalam kesempatan hari Raya Idul Adha ini mari kita rayakan dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt dan memberi kepada mereka yg membutuhkan maupun sosial yang lain.” Terangnya.

Pada momentum hari Raya Idul Adha 1443 H ini, Pemkab Bojonegoro menyerahkan hewan kurban tiga ekor sapi yang di serahkan kepada, Masjid Baiturrohman Islamic Centre, Masjid Darussalam, dan Ponpes Nurul Falah Balungsumber Sumbertlaseh.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X