Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bupati Berkirim Surat Ke Pemprov, Rencana Akan Ada Pasar Murah Minyak Goreng

7 jenis minyak goreng dan cara tepat penggunaannya cBs thumb

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah merespon cepat adanya keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan minyak goreng. Bupati Anna menegaskan, pihaknya telah berkirim surat ke Provinsi Jawa Timur untuk pengadaan pasar murah.

Hal itu disampaikan Bupati Anna saat perjalanan menuju Surabaya, Selasa (15/2/2022). Menurut Bupati, Pemkab melalui Dinas Perdagangan telah berupaya berkordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mengadakan pasar murah.

“Kita telah berkirim surat ke Provinsi Jatim untuk mengadakan pasar murah. Juga antisipasi stok minyak yang menipis, mari kita ubah pola masak, kita ubah pola hidup sehat dengan mengurangi penggunaan minyak yang berlebih,” ungkapnya.

Bupati Anna menyarankan kepada masyarakat untuk memasak dengan air fryer atau dengan di sangrai. Kecuali memang harus menggunakan minyak goreng. Bupati juga berbagi resep memasak dengan meminimalisir minyak goreng.

“Kalau ikan dengan bumbu jeruk nipis, kunyit, jahe, garam, direndam sebentar, lalu dikukus. Dengan mengurangi minyak goreng bisa lebih sehat,” tutur Bupati.

Sementara terkait dampak minyak goreng bagi produsen tahu di Ledok Kulon Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Pemkab telah menyiapkan subsidi kedelai. Karena untuk minyak goreng sendiri masih dikoordinasikan dengan Pemprov Jawa Timur. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X