Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
7 jenis minyak goreng dan cara tepat penggunaannya cBs thumb

Kabar

Bupati Berkirim Surat Ke Pemprov, Rencana Akan Ada Pasar Murah Minyak Goreng

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah merespon cepat adanya keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan minyak goreng. Bupati Anna menegaskan, pihaknya telah berkirim surat ke Provinsi Jawa Timur untuk pengadaan pasar murah.

Hal itu disampaikan Bupati Anna saat perjalanan menuju Surabaya, Selasa (15/2/2022). Menurut Bupati, Pemkab melalui Dinas Perdagangan telah berupaya berkordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mengadakan pasar murah.

“Kita telah berkirim surat ke Provinsi Jatim untuk mengadakan pasar murah. Juga antisipasi stok minyak yang menipis, mari kita ubah pola masak, kita ubah pola hidup sehat dengan mengurangi penggunaan minyak yang berlebih,” ungkapnya.

Bupati Anna menyarankan kepada masyarakat untuk memasak dengan air fryer atau dengan di sangrai. Kecuali memang harus menggunakan minyak goreng. Bupati juga berbagi resep memasak dengan meminimalisir minyak goreng.

“Kalau ikan dengan bumbu jeruk nipis, kunyit, jahe, garam, direndam sebentar, lalu dikukus. Dengan mengurangi minyak goreng bisa lebih sehat,” tutur Bupati.

Sementara terkait dampak minyak goreng bagi produsen tahu di Ledok Kulon Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Pemkab telah menyiapkan subsidi kedelai. Karena untuk minyak goreng sendiri masih dikoordinasikan dengan Pemprov Jawa Timur. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X