Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Menerima Penghargaan TOP BUMD Award 2021

NhquZR4chggNu8iS 1

 

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima penghargaan TOP BUMD Award 2021. Kabupaten Bojonegoro dinilai mampu mengelola BUMD tetap produktif di masa pandemi. TOP BUMD Award merupakan penghargaan paling bergengsi untuk pelaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awanah sebagai pembina BUMD, Direktur BPR Bank Daerah Bojonegoro Sutarmini sebagai CEO BPR, serta kepada PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro sebagai TOP BUMD 2021.

Bupati Anna berharap dengan diraihnya penghragaan ini, dapat terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Bank Daerah. Masyarakat tidak perlu takut dengan perbankan apalagi dengan bank milik pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini Bupati Anna juga mengajak kepada masyarakat bersama dengan BPR  untuk bangkit di tengah pandemi, bangkit untuk memulihkan perekonomian, dan bangkit untuk menumbuhkan perekonomian ditengah pandemi yang masih belum pergi dari Bojonegoro.

“Kami akan terus kawal ini, Pemerintah dan BUMD harus bersinergi, terus ciptakan inovasi serta kemudahan bagi masyarakat. Setelah itu prestasi otomatis akan mengikuti dan kepercayaan masyarakat akan meningkat” terang Bupati.

TOP BUMD Award sendiri merupakan ajang penghargaan paling bergengsi untuk para pelaku BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di Indonesia. Acara puncak penganugerahan TOP BUMD Awards 2021 berlangsung pada Jumat (10/9/2021) di ruang Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta.

TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016.

Tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19”.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab, Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan

Ketua penyelenggara M. Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik.  Ada empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan.

“Selain itu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan,” tuturnya.

Sutarmini, S.E., MM, selaku Direktur Utama PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro. mengucapkan banyak terimakasih. “Kami sangat bangga atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini menjadi penting karena menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja BPR Bojonegoro. Kami menyadari tren BPR harus disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih kenal dengan BPR,” kata Sutarmini.(Rilis/nn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X