Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20221104085701

Olahraga

Bupati Bojonegoro Lepas Keberangkatan Kontingen POPDA dan Peparpeda 2022

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro memberangkatkan Atlet dan Official Peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralympic Daerah  (PEPARPEDA) ke 1 Provinsi Jawa Timur, Upacara pemberangkatan dilaksanakan di Halaman Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jumat, 4/11/2022.

Guna menambah semangat dan mengafirmasi pada diri atlet, kegiatan dibuka dengan Yel-yel  atlet, Salam olahraga, Jaya…Kami sehat, Bojonegoro Sehat, Atlet Bojonegoro, Bersama Cetak juara, seluruh atlet dan official nampak semangat mengikuti upacara pemberangkatan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, ketua KONI Bojonegoro, ketua NPCI Bojonegoro dan segenap official cabang olahraga.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro menyanpaikan ajang Olahraga seperti POPDA dan Peparpeda adalah ajang yang selaras dengan Program Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan (KPOB) dimana pelajar sudah bisa mengajukan dari usai 6 tahun, artinya KPOP menunjang minat pelajar menjadi atlet dan menjadi bagian dari tahapan untuk menjadi atlet yang berprestasi.

” Saya sangat bangga dan mendukung penuh atas dedikasi kalian semua semoga pulang dengan membawa prestasi, ujar Bupati.

Tunjukkan yang terbaik, maka hasil akan mengikuti, jaga kesehatan agar saat pelaksanaan kalian tidak tidak ada kendala, hari ini kalian mewakili Kabupaten Bojonegoro, saya berharap ada peningkatan menjadi wakil Provinsi dan menjadi atlet nasional, tutup Bupati dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro Amir Syahid dalam laporannya menyampaikan Pelaksanaan POPDA dimulai tanggal 7-12 November 2022 di kabupaten Sidoarjo, sedangkan Peparpeda dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2022 di kabupaten Sidoarjo juga.

Peserta POPDA dan Peparpeda dengan jumlah kontingen 118, dengan  89 atlet dan 29 official dari 12 cabang olahraga sedangkan atlet Peparpeda 8 atlet dan 4 official dari 4 cabang olahraga.

IMG 20221104 WA0011

Atlet Bersalaman dengan bupati Anna Mu’awannah meminta restu.

Gelaran POPDA terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 saat itu Bojonegoro menduduki peringkat 12 dari 38 kabupaten sebagai peserta, perolehan medali sat itu adalah 6 emas 5 perak dan 10 perunggu, adapun target POPDA tahun 2022 ini adalah 7 emas, 7 medali perak dan 14 medali perunggu.

Baca Juga :  Pesilat PSHW Bojonegoro Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Grobogan Open

12 Cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Bojonegoro dalam kejuaraan POPDA adalah sebagai berikut;  Panjat tebing, Selam, Renang, Catur, Taekwondo, Atletik, Sepatu Roda,  Panahan, Tenis lapangan, Balap Sepeda,  Karate, Pentaque dan 4 Cabang olahraga Peparpeda; adalah Atletik, Renang, Tenis Meja dan Bulutangkis,

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Bojonegoro (Unigoro) merupakan kampus di Bojonegoro, Jawa Timur, yang masuk penilaian kampus terbaik peringkat dunia. Informasi ini berdasarkan pemeringkatan universitas terbaik...

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

Kabar

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar program Jumat Curhat. Kali ini, Jum’at Curhat bersama masyarakat Kecamatan Padangan yang bertempat di Balai...

X