Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Bupati Bojonegoro Membuka Perhelatan Kejuaraan Pra Porprov VII Jatim 2022 Cabor Pencak Silat.

IMG 20220518 WA0141

Bojonegoro.com – Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, 33 Kontingen dari Kab/Kota mengikuti kejuaraan Pra Porprov Jatim VII 2022 yang dilaksanakan di Gor Utama Bojonegoro. Kejuaraan diikuti 525 peserta kategori seni maupun tanding yang kan dilaksanakan mulai Rabu 18/05 – Minggu, 22/05/2022.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah berkesempatan bergabung secara Virtual, dalam pembukaan kejuaraan Pra Porprov Jatim VII 2022, hadir secara langsung Forkopimda Kab. Bojonegoro, Ketua IPSI Provinsi Jatim, Sekda Kab. Bojonegoro beserta jajaran, Ketua KONI Kab. Bojonegoro, Ketua IPSI Kab. Bojonegoro beserta jajaran dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Bojonegoro.

Dalam sambutan pembuka, Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro melaporkan kegiatan ini adalah upaya menyeleksi atlet yang nantinya akan bertanding di Perhelatan Porprov VII Jatim. 8 peserta terbaik maju dalam Porprov Jatim VII di Lumajang. Ali Mahmudi menambahkan bahwa Bojonegoro terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra Porprov VII Jatim telah melalui survei kelayakan.

Ketua KONI Provinsi Jatim menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Bojonegoro yang telah membentuk IPSI hingga tingkat Kecamatan, hal ini menunjukkan kepedulian Pemerintah terhadap kemajuan IPSI. “Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keberhasilan dan capaian dalam membangun IPSI di Kab. Bojonegoro.” Terang ketua IPSI Jatim.

Bupati Bojonegoro berkesempatan membuka acara secara resmi dengan sambungan zoom, dalam sambutannya Anna Mu’awannah menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir secara langsung karena ada agenda yang sudah terjadwalkan dan tidak bisa diwakilkan. “Inshaa Allah besok atau lusa saya akan datang ke GOR Utama untuk melihat beberapa prosesi pertandingan Pra Porprov yang ada di Bojonegoro,” tuturnya.

Bupati Anna menyampaikan, salah satu tujuan berkompetisi adalah untuk mencari bibit-bibit unggul. Bibit-bibit unggul ini bisa kita kompetisikan di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Melebihi Target, Hari Terakhir Angkat Besi Bojonegoro Mendulang 3 Emas Lagi

“Pesan kami, silakan bertanding dengan sehat, bertanding dengan kompetisi yang baik. Sehingga apa yang menjadi keunggulan itu adalah aset pemerintah, apa yang menjadi keunggulan adalah aset pemerintah provinsi menjadi keunggulan aset negara,” tandas Bupati Anna.

Bupati juga menyampaikan terima kasih karena Bojonegoro ditunjuk sebagai tempat Pra PorProv untuk pencak silat. Ini sesuatu yang sangat membanggakan. Bupati Anna berpesan kepada seluruh official, Kepala Dinas terkait, dan ketua KONI untuk sungguh-sungguh di dalam menangani kegiatan ini. Agar tidak ada satupun peserta yang merasa tidak terurus, merasa tidak terlayani dengan baik, merasa tidak terawat dengan baik, tidak mendapat keadilan yang sama. Termasuk pula berpesan kepada dewan juri agar memberi penilaian yang sangat baik, penilaian yang memang maksimal. Sehingga aset-aset ini tidak pupus karena merasa mendapatkan rasa keadilan. Mari kita tingkatkan sportivitas yang tinggi di dalam olahraga ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah untuk persiapan perencanaan dan juga pelaksanaan pada acara ini. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan seksama. Terima kasih juga kepada Forkompinda dan seluruh perwakilan OPD. Mohon dukungan dan restunya agar Pra Porprov ini tidak meninggalkan bekas-bekas luka maupun bekas-bekas yang tidak terselesaikan,” imbuhnya.

Bupati Anna juga meminta agar seluruh panitia dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap atlet beserta tim dalam melaksanakan kejuaraan, hal tersebut adalah sebagai wujud ucapan terimakasih atas kepercayaan memilih Bojonegoro sebagai tuan rumah pada kesempatan ini.

Anna Mu’awanah berharap dalam kejuaraan ini, nantinya dapat diperoleh aset berharga dalam hal ini atlet, untuk selanjutnya dapat berkompetisi lebih jauh lagi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kuliner

Bojonegoro.com – Makan  sambal dengan bermacam lalapan terbayang lezat dan nikmatnya, orang Indonesia pada umumnya memiliki  kebiasaan menyediakan sambal di hidangannya saat makan. Rumah...

Olahraga

Bojonegoro.com – Tim sepakbola putra Bojonegoro menjadi kontingen Bojonegoro yang harus angkat koper paling awal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Kabupaten Malang dalam...

Olahraga

Bojonegoro.com – JEMBER – Tambahan raihan tiga perunggu di hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi ke VII Jawa Timur tahun 2022 posisi Kontingen Kabupaten Bojonegoro...

Kabar

Bojonegoro.com – Semarak Bojonegoro Bersholawat terus dipersiapkan oleh masing-masing OPD terkait. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nantinya turut menayangkan secara streaming dan live melalui...

X