Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220218 WA0035

Kabar

Bupati Bojonegoro Pantau Langsung Pembuatan Dinding Darurat Dampak Longsor di Ngulanan 

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terjun langsung ke lapangan saat penanganan darurat tebing sungai ganggang yang longsor di Desa Ngulanan Kecamatan Dander. Penanganan darurat dengan pembuatan dinding darurat penahan longsor.

Penanganan darurat sendiri dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama tim gabungan, Jumat (18/2/2022). Tim gabungan berasal dari TNI-Polri, kecamatan, relawan LPBINU, relawan BAGANA, serta puluhan orang warga. Mereka bergotong royong mengantisipasi bencana susulan.

Dalam kesempatan itu, selain Bupati Anna Mu’awanah, juga hadir Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dan Kapolres AKBP Muhammad.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto, penanganan darurat dimulai pukul 06.30 WIB. Tim gabungan memasang dinding darurat dengan 50 lembar sesek, 1.000 sak, 50 bongkotan bambu, serta terpal sebanyak 5 biji. “Penanganannya dengan membuat dinding penangan longsor dengan bahan-bahan tersebut,” terangnya, Jumat (18/2/2022).

Ardhian menambahkan, penanganan darurat ini menindaklajuti adanya musibah longsor yang terjadi pada Selasa (15/2/2022). Penyebabnya adalah hujan deras dan berlangsung lama ditambah erosi sungai ganggang. Longsor sepanjang 12 meter.

Akibat longsor itu membuat jarak sungai dengan rumah milik Ibu Sabinah di Desa Ngablak, Kecamatan Dander semakin dekat, yakni tinggal 2 meter saja. “Ibu Sabinah masih tinggal di rumahnya,” terang Ardhian.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X