Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Bupati Bojonegoro Terima Kunjungan Keluarga Besar Mangoen Rekso Koesoemo di Rumah Dinas

IMG 20220613 WA0025

Bojenegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima kunjungan keluarga besar Yayasan Mangoen Rekso Koesoemo di rumah dinas, Senin 13/06/2022.

Yayasan Mangoen Rekso Koesoemo merupakan ahli waris makam Raden Adipati Aryo Rekso Kusuma Bupati Bojonegoro di Tahun 1890-1916, dan Raden Adipati Aryo Koesoemo Adinegoro atau lebih dikenal dengan sebutan Kanjeng Soemantri (Bupati Bojonegoro Tahun 1916-1936).

Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 9 Februari 2021, Bupati Bojonegoro berkenan meresmikan kompleks pesarean makam menjadi objek wisata religi. Pada kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan rasa terima kasih telah membawa keluarga besarnya untuk mengunjungi serta ziarah ke tempat pesarean.

“Saya menyampaikan maaf jika rumah pesarean belum bisa ramai dikunjungi banyak orang, karena faktor pandemi kegiatan keagamaan belum begitu berjalan. Namun pada HJB ke- 344 kemarin, kami sudah mulai memperkenalkan pesarean dengan mengajak seluruh Forkopimda untuk berziarah.”, Tutur Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan komitmennya untuk secara perlahan menjadikan tempat pesarean menjadi wisata religi agar nantinya lebih dikenal oleh masyarakat di Bojonegoro.

“Kami senantiasa akan terus mengupayakan dan memaksimalkan, agar masyarakat bisa mengenal pesarean sebagai salah satu wisata religi.”, Jelas Bupati Bojonegoro.

IMG 20220613 WA0023

Bupati berfoto bersama keluarga besar Mangoen Rekso Koesoemo usai kunjungan

Tinton Suprapto selaku pembina dari Yayasan Mangoen Rekso Koesoemo juga menyampaikan banyak terima kasihnya atas pemugaran makam menjadi lebih baik serta komitmen Bupati Bojonegoro untuk menjadikan makam sebagai salah satu wisata religi di Bojonegoro.

“Meskipun tadi dikatakan pemugaran belum bisa sempurnya, tapi nyatanya makam sudah dibangun dengan bagus dan sangat sempurna. Jadi saya haturkan banyak terima kasih bu Anna Muawanah, Semoga kedepannya PesareanRaden Adipati Aryo Rekso Kusuma Bupati dan Raden Sumantri  lebih ramai lagi dikunjungi warga peziarah, Ucap Tinton suprapto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Olahraga

Bojonegoro.com.- Guna membentuk tim yang solid dalam menghadapi putaran Nasional Liga 3 April mendatang, Persibo Bojonegoro melakukan pertandingan uji coba melawan Persenga Ngadirejo Widang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan gudang beras...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan pemantauan harga beberapa komoditas pertanian di Pasar Wisata, Jumat (23/2/2024). Kegiatan pemantaun ini sekaligus persiapan pemberian bantuan...

X