Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Cabor Catur dan Binaraga Sumbang 1 Emas dan 1 Perunggu

IMG 20230915 163536

bojonegoro.com – Cabang olahraga Catur kembali menyumbangkan medali emas di nomor Catur Klasik Mix pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023 yang digelar digelar di Hotel Ayana Mojokerto Jum’at Sore (15/9/23)

Emas diperoleh pasangan Imam Three dan Revita Khoirisalma setelah mengalahkan pasangan dari Kabupaten Blitar. Sebelumnya, di babak semifinal atlet Catur andalan Bojonegoro ini mengalahkan Kabupaten Bangkalan. Memastikan masuk babak final Imam dan Rebita melawan  tim Blitar.

Pertandingan berlangsung ketat dan seru, sempat terjadi Imbang poin. Memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan babak Suddent Death,  Imam Three dipercaya sebagai eksekutor dan hasilnya mampu mengalahkan pemain dari kabupaten Blitar.

Hasil tersebut memastikan cabang olahraga Catur menambah dua medali emas dari nomor Mix atas nama Imam Three dan Revita Khoirisalma. Sebelumnya emas telah di peroleh dari Catur Kilat Mix Sabtu (9/9/23) yang lalu.

‘’Medali untuk Cabor Catur seakan sudah menjadi tradisi bagi Kontingen Bojonegoro sejak Porprov 2019,’’ terang Ketua Kontingan Porprov 2023,  Tonny Ade Irawan.

Lebih lanjut Tonny menyampaikan, pada Tahun 2019  di nomor beregu putra Imam Three mempersembahkan Medali. Lanjut di tahun 2022 bermain di perorangan putra Imam Three juga mempersembahkan medali perak. Artinya Prestasi Imam ada peningkatam, dimana di Porprov 2023 ini dia mampu manambah perolehan medali menjadi dua emas.

Selain medali emas dari cabor Catur , hari ini kontingen Bojonegoro juga meraih medali perunggu di cabang Olahraga Binaraga atas nama  Ahmad Alliyul Pratama di kelas plus 75 kilogram.

‘’Binaraga juga menjaga tradisi medali bagi Bojonegoro sejak Porprov 2018,’’ tegas Tonny.

Dengan tambahan satu emas dan satu perunggu total perolahan medali kontingen Bojonegoro menjado 6 emas 19 perakdan 18 perunggu. Jumlah tersebut masih berpotensi bertambah dari cabang olahraga bola tangan. Dimana tim bola tangan putra dan putri berhasil lolos babak delapan besar . sementara posisi kontingen Bojonegoro di klasemen sementara turun peringkat 22.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro Meninjau Rumah Rawan Longsor di Bantaran Bengawan Solo

Sememtara itu, Sahari, ketua KONI Bojonegoro berharap Semoga dalam pertandingan Bola tangan besuk Kontingen Bojonegoro masih bisa menambah  medali. Dia menjelaskan tambahan medali dari bola tangan akan menjadi penjutup perolehan medali Bojonegoiro di Poprov kali ini. ‘’Mohon doa dan dukungannya,’’ pungkasnya (*/red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X