Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Cangrukan Kamtibmas, Upaya TNI-Polri Ciptakan Situasi Aman di Bojonegoro

IMG 20220115 WA0036

Bojonegoro.com – Guna memantapkan dan penguatan penanganan konflik sosial, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersama Dandim 0813/Bojonegoro Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama Ikatan Pencak Slat Indonesia (IPSI) Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) bertempat di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Sabtu(15/1/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan selaku pejabat baru memperkenalkan diri mohon do’a dan dukungan selama menjabat Kapolres Bojonegoro diberikan kelancaran dan situasi Kabupaten Bojonegoro aman, damai dan kondusif.

Lanjutnya, Cangkrukan Kamtibmas dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dan perselisihan antar perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, serta untuk meningkatkan perannya BKP dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas).

Wadah BKP dan IPSI sama – sama senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri untuk mewujudkan kondisi yang guyub dan damai sehingga masyarakat Bojonegoro merasa nyaman dan pembangunan dapat berjalan dengan lancer.

“Kami meminta BKP bersama Polsek Jajaran untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli dan merazia atribut – atribut kelompok dan komunitas yang dapat menimbulkan kegaduhan serta gesekan,” pinta Kapolres.

Muhammad menambahkan seluruh perguruan silat yang ada di Bojonegoro saling berkoordinasi, lakukan pengawasan dan saling mengingatkan kepada adik-adiknya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Bojonegoro Kampung Pesilat merupakan mitra Polres Bojonegoro dalam menciptakan perdamaian dan rasa aman bagi masyarakat Bojonegoro, kita harus selalu ingat BKP dibentuk atas azas kekeluargaan dan tujuan terbentuknya BKP agar menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi atas kerja sama yang telah dilaksanakan BKP sehingga terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Dandim 0813/Bojonegoro Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto menyampaikan pihaknya meminta kepada BKP untuk membantu menjaga keamanan di wilayah Bojonegoro.
Dilanjutkan sambutan Ketua BKP Kang Mas Wahyu Subagdiono mengatakan BKP mengapresiasi adanya kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini. BKP sebagai mitra Kepolisian siap untuk membantu dalam menjaga situasi Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif, aman dan terkendali.

Baca Juga :  Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro Terus Naik dalam Lima Tahun Terakhir

“BKP di tingkat Kecamatan sudah solid dan setiap malam melaksanakan patroli bersama antara Polsek, Koramil dan BKP. Kami tambahkan BKP bersama IPSI akan selalu mendukung tugas dari TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Ketua BKP.

Dalam kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813/Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Ketua BKP, Pengurus IPSI Bojonegoro, Pengurus BKP serta Kapolsek jajaran beserta BKP tingkat Kecamatan secara virtual. (waf/humasresbjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X