Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210520 WA0069

UKM

CEC Gelar Bimbingan Sertifikasi Halal Produk UMKM, Wabup Hadir Beri Dukungan

Bojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd hadir dalam kegiatan bimbingan sertifikasi halal produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang diadakan oleh komunitas Creative Economy Center (CEC) dalam rangka peningkatan kapasitas anggota dan sekaligus memeringati hari kebangkitan nasional di Aula Gedung Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Kabupaten Bojonegoro. Kamis sore (20/05/2021).

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan produk UMKM di kabupaten Bojonegoro ada banyak, perlu secara bersama sama untuk melakukan pembinaan, karena UMKM ini adalah jantung ekonomi sebuah daerah.

“Dalam menjalankan UMKM perlu kolaborasi dengan pemerintah dan perusahaan agar bisa saling mendorong kemajuan sebuah perekomian daerah. Sosialisasi produk halal ini adalah bagian dari sebuah kemajuan produk UMKM,” Ungkap Wakil Bupati Bojonegoro di hadapan anggota komunitas CEC Bojonegoro.

Pihaknya berharap CEC bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui dinas terkait, agar bisa mendapatkan bimbingan dan mampu membantu legalitas dan pemasaran produk UMKM.

“Perlu ada bimbingan dan pelatihan tingkat lanjut kepada pelaku UMKM di kabupaten Bojonegoro, namun hal itu juga harus di rencanakan dengan baik karena kita harus merencanakan terkait pemasaran produk UMKM,” Ucap mas Wawan sapaan akrabnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Bidang Ekonomi Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Bojonegoro hartanto pihaknya menyampaikan bahwa sosialisasi produk halal ini sangat penting sesuai dengan amanat undang undang.

“ Sertifikasi halal merupakan peluang emas untuk menangkap peluang besar terhadap pemasaran produk UMKM, sehingga sertifikasi halal sangat diperlukan jika produk go internasional,” ucap hartanto Kepala Bidang Ekonomi Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro.

Sementara itu ketua CEC Adip Nurdiyanto menyampaikan dalam pelaksanaan ini rencana akan dilakukan penjaringan sertifikasi halal kepada pelaku UMKM yang dinaungi oleh komunitas CEC.

Baca Juga :  Nia Sari, Penyandang Disabilitas Pengrajin Tas Rajut Desa Gamongan

Pihaknya berharap adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kekompakan anggota Komunitas CEC di kabupaten Bojonegoro dan dapat membantu pelaku UMKM agar bisa meningkatkan produk dan pemasaran.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X