Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Cegah Kejahatan Jalanan, Polres Bojonegoro Gelar Patroli Skala Besar

IMG 20231106 WA0021

Bojonegoro.com   – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Bojonegoro menggelar patroli skala besar dari malam hingga dini hari. Seperti patroli yang dilakukan pada Sabtu (4/11/2023) malam di sejumlah kawasan rawan kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya diwilayah hukum POlres Bojonegoro.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menjelaskan bahwa kegiatan patroli skala besar ini tindak lanjut adanya isu kejahatan jalanan atau klitih di beberapa platform media sosial atau di group group whatsapp yang beredar sehingga membuat keresahan di masyarakat.

Lanjut Rogib, patroli skala besar juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bojonegoro untuk memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Setiap malam kita intensifkan patroli pada jam dan kawasan rawan kejahatan jalanan atau gangguan kamtibmas lainnya. Baik dari Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran melaksanakan patroli bersama Tiga Pilar serta Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP),” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto.

Kapolres menambahkan patroli skala besar sangat diperlukan untuk meredam aksi kejahatan jalanan atau gangguan Kamtibmas di malam hari.

“Patroli skala besar merupakan perintah Pimpinan untuk selalu rutin mengintensifkan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD),” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk saat ini di wilayah hukum Polres Bojonegoro belum diketemukan atau laporan isu kejahatan jalanan atau klitih ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir hingga memicu keresahan masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat jangan terlalu mudah percaya berita atau foto, video yang belum jelas atau hoaks supaya tidak mengganggu ketentraman Bojonegoro. Bagi warga netizen (warganet), sebelum share berita, foto, video supaya dicek keakuratannya agar informasi yang tidak benar tidak diserbaluaskan dan jangan sampai berhadapan dengan hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

“Apabila masyarakat mengetahui adanya kejahatan jalanan atau gangguan kamtibmas lainnya silakan menghubungi call center 110 atau di whatsapp “Matur Pak Kapolres “ dinomor HP. 0813 3366 2227,” tambahnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada orang tua ikut memberikan pengawasan ekstra kepada anak masing-masing pada saat di luar rumah.

“Jika sayang anak pastikan pukul 22.00 WIB anak anda sudah berada di rumah agar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan jalanan, tawuran, balap liar, dan genk motor. Sama-sama menjaga diri dan kondusifitas Bojonegoro,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kapolres Pamekasan ini.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Sebagai upaya memperkuat tali silaturrahim, Pemkab Bojonegoro menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pendopo Malowopati, Rabu (17/04/2024). Dalam...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

X