Connect with us

Hi, what are you looking for?

Digital

Cerdas Bermedia Sosial, Kominfo Bojonegoro Gelar Sosialisasi Peningkatan Literasi Digital Tangkal Hoax

zYRj1SIdmq8cgaMC

Bojonegoro.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan literasi digital kepada generasi milenial di SMAN 1 Padangan, Rabu (28/9/2022). Siswa diajak memahami cara bagaimana pencegahan berita hoax dan cerdas bermedia sosial.

Sosialisasi ini bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro Tuban.

Sebanyak 282 siswa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapannya, pada siswa mampu menyaring segala macam berita hoax. Selain itu, mereka juga dapat membawa berita menjadi lebih sejuk.

Pemaparan materi oleh Bupati bojonegoro Anna Mu’awanah dilakukan secara virtual. Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang sangat bagus karena mampu mengolah pemikiran atas berita-berita di luar sana terutama berita yang kurang baik.

“Harapan kami khususnya untuk para mileniel karena kedepan akan sangat berkompetitif sekali maka kami meminta untuk fokus belajar di dalam kelas, fokus belajar di lingkungan dan fokus belajar kepada sosial lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Anna, generasi sekarang harus menjadi generasi yang saling mengingatkan dan membantu satu sama lain. Salah satunya terhadap penyebaran berita hoax.

Sementara itu, Adi Prayitno selaku kepala Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro dan Tuban menyampaikan rasa bangga kepada seluruh siswa SMAN 1 Padangan yang hadir.

“Saya lihat tampaknya dari sorot matanya betul-betul anak yang cerdas dan religius,” ungkap Adi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X