Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Cerita Mahasiswi RPL Ikuti Perkuliahan Via Zoom Sambil Mepe Gabah

IMG 20230304 WA0012

Bojonegoro.com – Saat memberi kuliah umum di Hari RPL Desa, Menteri Desa PDTT A Halim Iskandar Gus Menteri juga melakukan dialog interaktif dengan menanyakan pengalaman pengalaman mahasiswa RPL Desa saat berproses mengikuti perkuliahan.

Salah satu yang maju untuk testimoni perkuliahan RPL adalah Iva mahasiswi dari Desa Bondol kecamatan Ngambon, dia bercerita romantika saat mendapatkan materi kuliah melalui Zoom meeting sembari Playon mepe Gabah (berlarian sambil Menjemur Gabah)

Mahasiswi program studi Manajemen di Unesa Surabaya ini mengaku menerima materi kuliah dari dosen dijalaninya sambil bekerja di rumah.

“Pernah sekali waktu saat kuliah dengan Zoom saya jalani sambil mepe Gabah. Bahkan karena di desa kadang-kadang sinyal internet sering tidak baik, saya harus lari-lari mencari sinyal agar tidak ketinggalan materi” ujar Iva diiringi tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin. Jumat, 03/03/23.

Gus Menteripun tak bisa menahan rasa haru, bangga, namun tetap bisa tertawa mendengar cerita mahasiswi tersebut, lantas bertanya berapa indeks prestasi komulatif (IPK) mahasiswi itu.

Dan dijawab dengan lantang 3,23, Pak Menteri, kembali riuh rendah tepuk tangan hadirin memberi apresiasi kepada mahasiswi asal desa Bondol tersebut.

Halim Iskandar menegaskan mahasiswa RPL Desa saat ini sudah memasuki semester 3 dan segera masuk ke semester 4 itu artinya segera di akhir studi, Sebentar lagi mempersiapkan tugas akhir dan skripsi, saya mengingatkan bagi semua mahasiswa untuk tetap semangat hingga akhir studi.

Kemendesa PDTT siap mendampingi mahasiswa RPL Desa dengan menyediakan seluruh data dan informasi yang diperlukan untuk keperluan skripsi, tegas Halim Iskandar.

Diakhir pidatonya Gus menteri menutup dengan mengutip Hadits “Orang yang tidak pandai bersyukur kepada Allah artinya tidak bisa juga bersyukur kepada sesama manusia”

Baca Juga :  MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro Berbagi, Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

Saya mengingatkan kepada kalian semua, kalian bisa mendapatkan ini semua karena kebijakan dari Bupati Bojonegoro, maka berterima kasih kepada bupati sama halnya berterima kasih kepada Allah SWT karena rasa syukur.

Bagikan :
2 Komentar

2 Komentar

  1. Massayik

    4 Maret 2023 at 9:23 am

    Hadir

    • Ludvi Agus

      8 Maret 2023 at 9:42 am

      RaKaprah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X