Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Cipta Kamtibmas, Polres Bojonegoro Gelar Silaturahmi Bersama Bojonegoro Kampung Pesilat

IMG 20210518 WA0025

Bojonegoro.com – Polres Bojonegoro menggelar silaturahmi kamtibmas dengan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dalam rangka membangun keteraturan sosial pada penerapan adaptasi kebiasaan baru pasca Hari Raya ldul Fitri 1442 H, bertempat di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Selasa(18/5/2021).

Silaturahmi kamtibmas tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Arief Kristanto, Ketua BKP, Wahyu Subakdiono, para pejabat utama Polres Bojonegoro. Sedangkan Kapolsek jajaran dan ketua/pengurus BKP tingkat kecamatan se Kabupaten Bojonegoro mengikuti dengan zoom meeting di Polsek masing-masing.

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapkan selamat Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ketua/pengurus BKP tingkat kecamatan. Terim kasih atas kerjasamanya dan sinergi dengan Polres Bojonegoro bersama-sama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai pada saat malam takbiran hingga pasca lebaran. Untuk saling mengingatkan kepada anggotanya perguruan silat menjaga situasi Kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang rukun, guyub dan aman.

“Terima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang lebaran dan pasca lebaran,” ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro juga mengatakan masih adanya trend kenaikkan terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah lain, sebagai bentuk upaya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus melaksanakan operasi Yustisi dan himbuan kepada masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dengan mengedepankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ditingkat desa dan RT. Para ketua/pengurus BKP turut serta mensosialisasikan himbuan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, jangan sampai terjadi seperti negara India timbul tsunami Covid-19. Kita tidak menginginkan hal seperti itu karena sangat berdampak pada krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis sosial.

Baca Juga :  Pengabdian Berbuah Manis, 250 Guru di Bojonegoro Terima SK PPPK

“Kami mohon kepada seluruh jajaran BKP turut serta mensosialisasikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yakni 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilisasi sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19. Angka trend kenaikan tidak akan terjadi,” kata AKBP EG Pandia.

Diakhir sambutan Kapolres Bojonegoro berpesan kepada seluruh ketua dan pengurus BKP se Kabupaten Bojonegoro untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dengan 5M. Selain itu, tetap menjalin sinergitas dengan Polres Bojonegoro maupun antar perguruan silat sehingga timbul rasa persaudaraan kekompakan antar perguruan silat serta fokus membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X