Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Ciptakan Rasa Aman Pasca Pemilu, Satbinmas Polres Bojonegoro Sambangi Tokoh Agama dan Kyai

IMG 20240229 WA0006

Bojonegoro.com  – Pasca Pemilu 2024, Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) melaksanakan kegiatan sambang kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum Salafiyah, K.Η Mashun, di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan sambang tersebut dipimpin Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bulu dan staf Satbinmas Polres Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan berakhirnya tahapan pemungutan suara yang di selenggarakan pada tanggal 14 februari 2024, Polres Bojonegoro menyambangi para tokoh agama, Kyai di wilayah Kabupaten Bojonegoro guna mewujudkan sinergi dan kemitraan kepada para Kyai dan tokoh agama serta mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini sebagai sarana Cooling System pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu,” ucap Kasat, AKP Agus Elfauzi.

Menurutnya, dengan sambang untuk menjaga silaturahmi dengan para tokoh agama dan Kyai merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas di sebuah wilayah pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kami gandeng semua tokoh agar dapat menjaga kondusifitas pasca pemungutan suara Pemilu 2024 serta pendingin suasana,”ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa memperkuat hubungan silaturahmi dengan para tokoh agama, Kyai merupakan bagian dari cara menciptakan suasana kondusif hingga tahapan Pemilu 2024 ini selesai.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama guna terciptanya kedamaian pasca Pemilu,”Pungkasnya.

Disela-sela kegiatan, Kasat Binmas menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras dari Kapolres Bojonegoro kepada Ponpes dan tokoh agama. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

X