Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Ciptakan Rasa Aman Pasca Pemilu, Satbinmas Polres Bojonegoro Sambangi Tokoh Agama dan Kyai

IMG 20240229 WA0006

Bojonegoro.com  – Pasca Pemilu 2024, Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) melaksanakan kegiatan sambang kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum Salafiyah, K.Η Mashun, di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan sambang tersebut dipimpin Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bulu dan staf Satbinmas Polres Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan berakhirnya tahapan pemungutan suara yang di selenggarakan pada tanggal 14 februari 2024, Polres Bojonegoro menyambangi para tokoh agama, Kyai di wilayah Kabupaten Bojonegoro guna mewujudkan sinergi dan kemitraan kepada para Kyai dan tokoh agama serta mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini sebagai sarana Cooling System pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari lalu,” ucap Kasat, AKP Agus Elfauzi.

Menurutnya, dengan sambang untuk menjaga silaturahmi dengan para tokoh agama dan Kyai merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas di sebuah wilayah pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kami gandeng semua tokoh agar dapat menjaga kondusifitas pasca pemungutan suara Pemilu 2024 serta pendingin suasana,”ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa memperkuat hubungan silaturahmi dengan para tokoh agama, Kyai merupakan bagian dari cara menciptakan suasana kondusif hingga tahapan Pemilu 2024 ini selesai.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama guna terciptanya kedamaian pasca Pemilu,”Pungkasnya.

Disela-sela kegiatan, Kasat Binmas menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras dari Kapolres Bojonegoro kepada Ponpes dan tokoh agama. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X