Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Dampak Jalan Beraspal, Harga Jual Padi Petani Desa Boti Alami Peningkatan 

IMG 20220716 WA0010

Bojonegoro.com – Setelah dua tahun di resmikan oleh Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah jalan poros desa yang menghubungkan antara Dusun Boti Desa Turi menuju Dusun Kaliaren Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo, kini warga merasakan dampak yang sangat besar.

Pasalnya letak geografis Dusun Boti terletak di tengah hutan jati, harus menempuh jarak 12 km untuk sampai di jalan raya. Dulu sebelum ada pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro jalan hanya berupa tanah dan berlumpur ketika musim hujan.

“Dampak positif setelah pembangunan jalan, Alhamdulillah hasil panen warga Dusun Boti saat dijual harganya  sekarang sama dengan desa yang lain,” ujar Juartik warga setempat.

Dahulu ketika musim panen tiba, harga panen di Dusun Boti Desa Turi Kecamatan Tambakrejo ini selalu ada selisih di karenakan akses jalan yang kurang memadai, akan tetapi setelah adanya pembangunan jalan di Dusun ini harga pun sama.

“Misal dulu ketika musim panen jagung harga di tempat lain 4000 di Dusun Boti pengepul hanya berani membeli dengan harga 3000 karena kendaraan sulit mengakses tempat ini,” ujarnya.

Penguna jalan lain Sumarni mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas pembangunan jalan tersebut, sebab sudah dua tahun ini dirinya jika mau berangkat berkebun tidak harus repot-repot lagi melewati jalan berlumpur.

“Dulu kalau mau berkebun harus melewati jalan berlumpur akan tetapi sekarang jalan sudah bagus dan mulus, saya sangat berterima kasih atas pembangunan jalan ini,” tutupnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X