Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Dander Water Park, Nampak Ramai Pengunjung Selepas Launching Reopening

Kabar

Dander Water Park, Nampak Ramai Pengunjung Selepas Launching Reopening

BOJONEGORO – Pandemi Virus corona disease 2019  (COVID-19) yang melanda Indonesia 5 bukan terakhir membuat semua aspek kehidupan tidak berjalan normal, sektor pariwisata salah satu yang terkena dampaknya. Semua tempat wisata berhenti beroperasi dan otomatis mempengaruhi roda perekonian para pelaku usaha wisata.

Launching Reopening tempat wisata yang di lakukan Bupati Bojonegoro, Dr Anna Muawanah tanggal 15 Agustus di Khayangan Api kemarin langsung mendapat respon positif dari warga.

Selasa,18/08/20 Pantauan awak media di Dander Water Park,nampak mulai ramai dikunjungi warga yang memanfaatkan waktu liburnya bersama keluarga.

Seperti Anna (30 Thn) warga Sugihwaras datang bersama anak dan suaminya, ” Sudah lama tidak kesini mas, ini sekalian momong anak, sambil refreshing setelah 5 bulan tidak kemana mana, terang Anna.

dander water park nampak ramai pengunjung selepas launching reopening 2

Kolam renang Dander Water Park mulai dikunjungi warga

Lain lagi dengan Rendy, Anak Temayang yang masih sekolah di SMA Dander 1 ini datang bersama teman-teman sekolahnya untuk berenang, tapi tidak sekedar rekreasi Rendy dan teman temannya bertujuan memperbaiki teknik renangnya, Kami mau mencoba mendaftar jadi Tentara dan Polisi, jadi kami semua disini berenang juga untuk melatih fisik, kata Rendy.

Koordinator tempat wisata wahana Dander Drs Pramudi, saat ditemui di Lokasi menjelaskan, selepas ibu Bupati  membuka kembali tempat wisata di Bojonegoro, kunjungan wisatawan berangsur pulih, 70% sudah kembali seperti sebelum ada covid-19, rata rata kunjungan perharinya 50 pengunjung.
Bahkan sehari setelah ibu bupati melakukan launching Reopening tempat wisata, sehari setelahnya pengunjung di Dander Water Park langsung ramai, saat itu pengunjung mencapai 200, jelasnya.

dander water park nampak ramai pengunjung selepas launching reopening 3

Petugas dilengkapi dengan Alat pengukur suhu

Di bukanya kembali Destinasi Dander Waterpark tetap menggunakan kepatuhan protokol covid-19, Pengunjung wajib memakai masker, harus melalui tes suhu badan terlebih dahulu dan petugas mencatat data pengunjung guna antisipasi penyebaran Covid-19 lebih banyak lagi.

Baca Juga :  IPM Bojonegoro Naik Signifikan, Tahun 2022 Masuk Kategori Tinggi

Setiap 30 menit sekali, petugas Dander Water Park selalu memberi himbauan bagi pengunjung melalui pengeras suara untuk selalu mematuhi protokol covid agar jaga jarak, dan memakai masker.

 

View this post on Instagram

 

Kuliner Malam,Lontong Tahu Bumbu Dewi Bisa Jadi Pilihan⁣ ===⁣ Bojonegoro- Lontong tahu bumbu, adalah salah satu kuliner khas Bojonegoro, dengan baluran sambal kacang, diberi tauge dan irisan daun bawang merah menambah lezat sajiannya.⁣ Di Kota Bojonegoro, Lontong tahu banyak tersedia di warung-warung,dan hampir di setiap desa ada penjual lontong tahu bumbu, lazimnya penjual lontong tahu adalah ibu-ibu atau nenek-nenek dengan usia diatas 50 tahun.⁣ Tapi tidak dengan penjual lontong tahu bumbu satu ini, Dewi (34 thn) ibu muda ini anti mainstream, biasanya wanita mendirikan usaha kuliner dengan membuka warung kopi, atau warung makan, tidak seperti umumnya wanita yang membuka usaha, Dewi memilih lontong tahu bumbu sebagai pilihan usaha kulinernya.⁣ Tapi meski tergolong masih usia muda, rasa lontong tahu bumbu Dewi tidak kalah dengan lontong tahu bumbu yang di sajikan oleh ibu-ibu atau nenek-nenek yang lazim jadi penjual.⁣ Dewi mengaku sudah hampir 5 tahun berjualan lontong tahu bumbu, “saya mendapat resep dan di ajari ibu dan nenek membuat tahu bumbu yang lezat, jadi tahu bumbu saya tidak kalah dengan tahu bumbu buatan penjual yang lebih senior*, canda Dewi.⁣ Warung Sederhana Dewi ada di kompleks pertokoan jalan Gajah Mada, tepatnya timur lampu merah pos polisi Krempyeng Sukorejo,warung Sederhana Dewi buka dari jam 18.00 hingga jam 00.00 wib.⁣ ⁣ ===>Selengkapnya di Bojonegoro dot com⁣ Reporter : Ludvi Agus

A post shared by Bojonegoro.com (@bojonegorocom) on

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X