Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Dandim 0813 Lakukan Kick off Liga Santri 2022 Wilayah Bojonegoro

IMG 20220620 WA0063

Bojonegoro.com -Pertandingan  Liga Santri tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro resmi dimulai Senin (20/6/2022). Sebanyak 12 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) ikut memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Liga Santri merupakan gelaran kerjasama antara TNI Angkatan Darat (AD) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Liga Santri wilayah Bojonegoro akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 23 Juli 2022 mendatang dengan sistem poin, dan terbagi dalam 4 grup.

Serangkaian acara seremonial pembukaan Liga Santri dilaksanakan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Sejumlah siswa-siswi ikut andil dalam pembukaan ini. Diantaranya penampilan TNI Cilik dari siswa-siswi SDN Kepatihan, aksi drumband dari pelajar SMA Muhammadiyah II Sumberrejo dan juga dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Bojonegoro.

Sebagai laga pembuka pada perhelatan Liga Santri tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro tim dari Ponpes Ihyaa’ Ussunnah Kecamatan Bojonegoro, akan beradu strategi dengan tim Ponpes Al-Aly Kecamatan Kalitidu.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto berkenan melakukan kick off pertama sebagai tanda dimulainya liga santri piala Kasad ikut mendampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

Menurut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto liga santri ini akan mencari bibit dari kalangan santri ponpes yang berbakat dalam dunia sepakbola.

Dari 12 tim tersebut 2 tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi kemudian nasional.

“Kompetisi ini diharapkan juga dapat untuk mencetak bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul,” ujar Dandim.(*/NN)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X