Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Dedikasi dan Konstribusi Dalam Dunia Pendidikan Bupati Bojonegoro Terima Anugerah Widya Wiyata Dharma Satya dari Unesa Surabaya

IMG 20220815 WA0029

Bojonegoro.com -SURABAYA – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Graha Unesa, Surabaya. Penghargaan ini atas dedikasi dan kontribusi Bupati Anna terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Senin (15/08/2022)

Penyerahan penghargaan dilaksanakan saat rapat senat terbuka Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam rangka Dies Natalis Unesa yang ke-58. Dies Natalis bertema menyatukan gerak Unesa bertransformasi untuk negeri. Kegiatan ini sekaligus me-launching Unesa Disability Inclusion Matric.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan terima kasih atas penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya. Penghargaan ini, kata Bupati, didedikasikan untuk seluruh generasi penerus khususnya anak-anak di Kabupaten Bojonegoro dan seluruh warga Bojonegoro yang memiliki daya saing dan juang dalam dunia pendidikan.

“Penghargaan ini sebagai penambah semangat untuk terus memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro,” ujarnya.

Unesa melihat upaya dan kontribusi Bupati Anna dalam dunia pendidikan di Bojonegoro, terutama menempuh pendidikan tinggi. Yakni mulai dari Beasiswa scientist, tugas akhir, satu desa dua sarjana hingga baru-baru ini beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dan Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan.

Lebih lanjut, Bupati Anna menjelaskan investasi masa depan yang paling menjanjikan terletak di pundak generasi pemuda. Sehingga, harapannya, berangkat dari pendidikan, sektor lain seperti sosial, ekonomi dan sektor lain ikut bertumbuh.

Dalam momen spesial ini, penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya juga diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Bupati Blitar, dan dari Jawa Pos Media Televisi JTV Surabaya.

Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. dalam laporannya menyampaikan, dies natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni inovasi dengan memakai pakaian adat. Unesa juga bekerjasama dengan instansi pemerintah hingga UMKM.

Baca Juga :  Literasi Digital SMKN Trucuk Bojonegoro, Smart Netizen Milenial Bagikan Pesan Positif

Rektor Nurhasan menyambut baik Program RPL Desa dari Kemndes PDTT yang bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro. “Program yang dicanangkan Pemkab Bojonegoro merupakan terobosan yang baik dan baru di Indonesia”, dalam hal ini Unesa bekerja sama dengan UNY untuk mewujudkan RPL Desa. Dalam kesempatan ini saya berterima kasih atas nama pribadi dan lembaga atas kebersamaan, kerja sama, dan kerja ikhlas dalam mewujudkan Unesa satu langkah ke depan.

“Khususnya berterima kasih pada Ibu Bupati Bojonegoro yang mewujudkan mimpi kita bersama yaitu meningkatkan SDM desa menjadi SDM unggul. Ke depan jadi contoh nasional. Kabupaten lain sudah siap mengadopsi kerja keras Bupati yang luar biasa yang merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kementerian Desa PDTT, UNY dan Unesa,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara tertulis juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Unesa yang konsisten dan fokus pengembangan dunia pendidikan. Pada era 5.0 merupakan tantangan utama di perguruan tinggi.

“Sumber daya manusia harus mempunyai kemampuan beradaptasi perkembangan zaman. Salah satunya informasi berbasis siber,” ungkapnya.

Universitas, lanjut Gubernur, juga memiliki peran strategis dalam pembentukan karakter. Implementasi pendidikan tertuang dalam Undang-Undang 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

“Selamat dan semoga dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten se-Jawa Timur,” imbuhnya.

IMG 20220815 WA0030

Anugerah Widya Wiyata Dharma Satya dari Unesa Surabaya yang diterima oleh bupati Bojonegoro

Menteri Pemuda Dan Olah Raga RI Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap inovasi yang digagas dan diwujudkan oleh Unesa. Unesa selangkah lebih maju,

Desain besar olahraga Nasional. Tahun 2045 tepat 100 tahun Kemerdekaan Indonesia, ditargetkan meraih peringkat 5 dunia.

“Terima kasih penghargaaanya semoga bisa menjadi penambah semangat,

Baca Juga :  Literasi Digital Di SMANES, Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Beasiswa Pemkab.

Turut hadir anggota DPR RI Ali Ridho, Wakil Ketua DPRD Jatim, Hutapea, Kadinpora Jatim, dan civitas akademika Universitas Negeri Surabaya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion RedCarpet Suport Sistem Management Bojonegoro menggelar Car Free Day Fashion Show di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 25/9/2022. Menampilkan 10 model yang...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling terkenal di kalangan masyarakat. Kopi digemari karena memiliki citarasa dan aroma yang khas. Kopi adalah...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Generasi milenial perlu bekal cerdas dalam bermedia sosial. Memutus rantai informasi yang belum jelas kebenarannya menjadi tugas agen pejuang penangkal hoax. Hal itu...

Kabar

Bojonegoro.com –  Guna lebih mempererat komunikasi dan bersinergi, Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bojonegoro melaksanakan gathering bersama puluhan awak media, kegiatan berlangsung di Cafe Semilir,...

X