Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Destinasi Jambu Deli, Petik Langsung Makan di Desa Dengok

1627966290463

Bojonegoro.com – Budidaya jambu air deli hijau punya prospek ekonomi cukup bagus. Warga di Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro mulai menanam jambu yang bercita rasa manis legit tersebut.

Kepala Desa Dengok, yang juga sekaligus salah satu petani Supriyanto mengaku mengembangkan budidaya jambu yang kaya akan Kandungan air dan vitamin C yang tinggi. Ia mengawali tanam tahun 2017, dengan luas 500 hektar kebun miliknya dengn 850 pohon. Pengetahuan tentang budidaya jambu air diperoleh dari pelatihan yang digelar Dinas Pertanian Bojonegoro.

“Sehingga saya berinisiatif untuk menanam jambu air tersebut, agar bisa menjadi agrowisata lokal khas Bojonegoro,” ucapnya.

Untuk proses perawatan, lanjut dia, dibilang cukup mudah. Hanya memerlukan pemupukan dan penyiraman dimana harus disiram dua kali dalam sehari.

“Hal ini juga sebagai salah satu solusi bagi petani yang tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk budidaya jambu air deli hijau,” tutur Suprayitno

Ia menuturkan budidaya jambu air deli hijau miliknya mampu panen dua kali setiap tahunya dengan perolahan omzet Rp 80-90 juta hanya dengan satu kali panen.

“Waktu panen mulai musim awal kemarau dan awal musim penghujan, dimana perkilonya kami jual Rp 30.000,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, pengunjung dapat mencicipi jambu air yang kaya vitamin c di tempat langsung secara gratis sepuasnya. Nah, silakan datang langsung ke kebun jambu air yang beralamat di Jl. Diponegoro, Desa Dengok Kecamatan Padangan, atau menghubungi langsung ke nomor 085865222174.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X