Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Devina Ade Chandra Atlet Balap Sepeda Berbakat, Event Perdana Langsung Juara.

IMG 20220912 093858

Bojonegoro.com – Event perdana dan langsung juara, itulah yang dialami oleh Devina Ade Chandra (12) saat mengikuti XC Race, balap sepeda dengan lintasan off road yang digelar Pengkab Ikatan Sepeda Sport (ISSI) Bojonegoro di Sirkuit Bumi Kalikethek, Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Minggu 11 September 2022 kemarin.

Devina gadis manis kelahiran 1 Agustus 2010 saat ini masih bersekolah di
SDN Kauman 1 Bojonegoro, dan duduk di bangku Kelas 6. Devina keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan Bojonegoro RC race 2022 kategori SD – Putri.

Ditemui di rumahnya di jalan KS.Tubun Gg.Srinayan, Kelurahan Mojokampung, kec/kab Bojonegoro, didampingi ibunya nampak Devina tersenyum menikmati kemenangannya di lomba cepat kayuh sepeda ini.

” Semua serba tidak sengaja dan prosesnya hanya 2 hari, Ucap Dini, Mamanya Devina membuka percakapan sambil tertawa.

Saat melihat brosur akan ada kejuaraan XC Race, saya perlihatkan ke Devina, dan aku tantang dia, berani nggak ikut? Saat itu Devina hanya diam saja.

Keesokan harinya 2 hari sebelum hari H, saya ajak dia bersepeda untuk melihat track /Lintasan di Sirkuit Bumi Kalikethek yang akan dilangsungkan kejuaraan. Saya minta Devina menjajal lintasan, dan setelah beberapa putaran sepertinya dia bisa melaluinya dengan mudah dan menikmatinya, ungkap Dini.

Dihari ke 2, di sore hari Devina meminta latihan lagi untuk kembali menjajal lintasan, dan setelah benar benar yakin Devina sendiri yang meminta untuk didaftarkan mengikuti kejuaraan Bojonegoro XC race.

Hingga akhirnya saat dilangsungkannya kejuaraan Devina membuktikan kepada orang tuanya dengan mampu finish pertama mengalahkan lawan lawannya.

Devina memang hoby bersepeda, hampir setiap hari dia bersepeda bersama teman-temannya dan saat akhir pekan selalu bersepeda dengan jarak yang cukup jauh bersama orang tuanya.

Baca Juga :  2 Pemain Baru ikuti Seleksi di Latihan Perdana Persibo

Berawal dari kebiasaan bersepeda bersama teman dan keluarga inilah yang mungkin menjadi faktor utama fisik Devina sudah siap, tinggal malakukan penyesuaian untuk lintasan off road, terang Dini.

Terlahir dari pasangan Yokke Ade Chandra dan Dini Astuti, Bakat Devina turun dari mamanya yang juga seorang mantan atlet sepak takraw Bojonegoro yang cukup berprestasi pada jamannya. Tak heran Devina juga tergolong anak yang gemar berolahraga. Gadis berzodiak Leo yang bercita cita menjadi seorang Polwan ini mengaku ingin mencoba serius menekuni olahraga bersepeda.

“Ternyata asyik juga, adrenalin saat dilintasan yang bikin selalu ingin mencoba lagi” ungkap Devina.

Dalam Bojonegoro XC Race sendiri mempertandingan kelompok SD SMP SMA dan Umum serta Open A dan B baik putra dan putri. Sementara lintasan yang digunakan merupakan lintasan alam buatan penuh tantangan sepanjang 1 kilomter di tepian Bengawan Solo.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X