Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM/UMKM

Dibuka Lagi, 1,2 Juta Rupiah Banpres Untuk IKM dan UMKM

Dibuka Lagi, 1,2 Juta Rupiah Banpres Untuk IKM dan UMKM

Bojonegoro.com – Pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kembali menyalurkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau biasa dikenal dengan BLT UMKM. Banpres BPUM kali ini sebesar Rp 1,2 juta sesuai dalam Peraturan Kemenkop UKM Nomor 2 Tahun 2021.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Bojonegoro Sukaemi mengatakan, Banpres BPUM bagi pelaku IKM maupun UMKM kini dibuka kembali dan penyaluran Banpres rencananya dilakukan untuk menjaga keberlangsungan pada level usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

“Namun untuk tahun ini besarannya berbeda yakni Rp 1,2 juta,” ucap Sukaemi.

Ia menambahkan, syarat pengajuan Banpres BPUM tahun ini di antaranya, belum pernah mengajukan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM), bukan sebagai ASN, Polri, pegawai BUMN/BUMD, warga Bojonegoro, memiliki E-KTP dan memiliki ijin usaha mikro hingga tidak sedang memiliki pinjaman di Bank.

“Syarat pengajuan masih sama seperti tahun sebelumnya, namun yang terpenting belum pernah mengajukan Banpres BPUM,” tambahnya.

dibuka lagi 12 juta rupiah banpres untuk ikm dan umkm

Persyaratan bantuan presiden bagi pelaku usaha mikro

Bagi masyarakat Bojonegoro yang terdaftar sebagai pelaku usaha mikro dan ingin mengajukan Banpres BPUM bisa melampirkan berkas secara langsung ke Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, maupun melalui online http: //bit.ly/BPUM2021BOJONEGORO, mulai tanggal 19 hingga 30 April 2021.

“Banpres produktif sudah bisa diakses melalui online maupun offline. Dengan syarat dan ketentuan seperti terlampir,” imbuhnya.

Ia berharap, Banpres BPUM 2021 ini nantinya dapat membantu para pelaku IKM maupun UMKM yang terdampak secara ekonomi saat pandemi. Dengan harapan, geliat perekonomian ini dapat pulih kembali terutama di Kabupaten Bojonegoro.

“Yang terpenting, apabila sudah berhasil memperoleh Banpres tetap digunakan untuk roda perputaran usaha,” pungkas Sukaemi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X