Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
JONq8p5LBkFVlNn8

Kabar

Dikebut, Pemancangan Jembatan KaRe Ditargetkan Rampung Akhir Agustus

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro terus mempercepat pembangunan agar langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, pembangunan Jembatan Kanor – Rengel (Kare) yang terus dikebut.

Jembatan yang mengubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ini membentang di atas Sungai Bengawan Solo. Saat ini pembangunan sudah masuk pada tahap pemancangan dan ditargetkan rampung akhir Agustus ini.

Dengan pembangunan jembatan kare diharapkam nantinya mampu mendongkrak perekonomian warga Bojonegoro dan Tuban.  Jembatan Kare memiliki akses dari Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini menjadi infrastruktur yang vital bagi ke 2 kabupaten yang sudah semestinya patut ditunggu dan dikawal agar proses pengerjaannya lancar dan sesuai harapan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang  (DPUBMPR) Radityo Bismoko menjelaskan, saat ini progres pembangunan Jembatan Kanor-Rengel sudah pada tahap pemasangan tiang pancang yang ada di tengah bengawan. Pihak kontraktor sedang mengerjakan pembangunan struktur bawah jembatan, yaitu pilar atau tiang pancang.

“Kita mengutamakan penyelesaian pemasangan pancang di pilar dua dan tiga, sebab lokasinya berada di air di tengah bengawan,” terangnya, Senin (23/8/2021).

Pengerjan pilar dua dan tiga lebih didahulukan sebab mengantisipasi jika sewaktu-waktu debit air Bengawan Solo naik, Saat ini pemasangan pancang pada pilar masuk proses akhir, dan  ditargetkan akhir Agustus ini akan selesai  Sedangkan pancang pada pilar tiga telah selesai pengerjaannya.

Adapun untuk pemasangan U-ditch pada sisi wilayah Kanor yang kurang lebih sepanjang 600 meter sudah rampung. dan saat ini U-ditch pada sisi wilayah Rengel masih dalam tahap pengerjaan,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X