Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Dikebut, Pemancangan Jembatan KaRe Ditargetkan Rampung Akhir Agustus

JONq8p5LBkFVlNn8

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro terus mempercepat pembangunan agar langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, pembangunan Jembatan Kanor – Rengel (Kare) yang terus dikebut.

Jembatan yang mengubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ini membentang di atas Sungai Bengawan Solo. Saat ini pembangunan sudah masuk pada tahap pemancangan dan ditargetkan rampung akhir Agustus ini.

Dengan pembangunan jembatan kare diharapkam nantinya mampu mendongkrak perekonomian warga Bojonegoro dan Tuban.  Jembatan Kare memiliki akses dari Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini menjadi infrastruktur yang vital bagi ke 2 kabupaten yang sudah semestinya patut ditunggu dan dikawal agar proses pengerjaannya lancar dan sesuai harapan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang  (DPUBMPR) Radityo Bismoko menjelaskan, saat ini progres pembangunan Jembatan Kanor-Rengel sudah pada tahap pemasangan tiang pancang yang ada di tengah bengawan. Pihak kontraktor sedang mengerjakan pembangunan struktur bawah jembatan, yaitu pilar atau tiang pancang.

“Kita mengutamakan penyelesaian pemasangan pancang di pilar dua dan tiga, sebab lokasinya berada di air di tengah bengawan,” terangnya, Senin (23/8/2021).

Pengerjan pilar dua dan tiga lebih didahulukan sebab mengantisipasi jika sewaktu-waktu debit air Bengawan Solo naik, Saat ini pemasangan pancang pada pilar masuk proses akhir, dan  ditargetkan akhir Agustus ini akan selesai  Sedangkan pancang pada pilar tiga telah selesai pengerjaannya.

Adapun untuk pemasangan U-ditch pada sisi wilayah Kanor yang kurang lebih sepanjang 600 meter sudah rampung. dan saat ini U-ditch pada sisi wilayah Rengel masih dalam tahap pengerjaan,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si ingatkan seluruh personel Polres Bojonegoro dan jajaran agar tetap menjaga netralitas jelang Pemilihan Kepala...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

X