Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220602 WA0032

Kabar

Dinkes Bojonegoro Lakukan Tes Swab PCR Bagi Calon Jamaah Haji

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro (Dinkes) melakukan tes PCR bagi seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro yang akan dilakukan selama 2 hari yaitu pada Kamis dan Jumat 02-03 Juni 2022.

Pelaksanaan tes PCR dengan masa berlaku 3×24 jam sebelum keberangkatan merupakan salah satu syarat yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi. Selain PCR, CJH juga wajib vaksin covid-19 lengkap dan vaksin menginitis.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, dr Wenny Dyah Prajanti menjelaskan, PCR dilakukan sebelum keberangkatan yakni tanggal 2 Juni bagi kloter 2 dan tanggal 3 Juni bagi kloter 3, yang dilakukan di KBIH. Kamis, 02/06/2022.

“Untuk kloter 2 ada tiga tempat pengambilan sampel swab PCR, sedangkan kloter 3 ada 6 tempat,” tandasnya.

Lanjutnya, untuk kloter 2 berlokasi di KBIH Al Munadah Gayam, Al Khur Sumberrejo, dan Assalam Balen. Sedangkan kloter 3 berlokasi di KBIH Attanwir Sumberrejo, Al Mubarok Jl. mastrip, Al Mabrur Sukorejo, Al Amanah Dander, Madani Attaqwa dan Mabit Ponpes Al Falah.

“Pengambilan sample di masing-masing lokasi dilakukan mulai pukul 05.30-09.00 WIB, sebab semua sample pukul 10.00 WIB harus sudah tersambil semua dan pukul 11.00 WIB diantarkan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya,” jelasnya.

Harapnya, 1×24 jam hasil swab sudah jadi, dan dapat dibagikan di Bus masing-masing CJH untuk langsung dibawa agar tidak tertinggal di rumah. dan nantinya akan ada petugas kesehatan yang mendampingi.

“Jika kartu tersebut masih hilang akan langsung di cetakan oleh petugas kami,” tuturnya.

Sementara, semua petugas daerah yang mendampingi dan menyertai CJH ke asrama Haji Surabaya harus membawa Hasil rapid antigen (1x24jam) dengan hasil negatif.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran

“Petugas yang mendampingi juga harus membawa hasil rapid dengan hasil negatif pada saat kedatangan di asrama haji Sukolilo Surabaya,” terangnya.

Tak lupa Wenny menambahkan agar membawa fotokopi KTP untuk keperluan entry dalam aplikasi peduli Lindungi.(ai)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan...

Kabar

Bojonegoro.com – Masyarakat diminta untuk berhati-hati dengan nomor telepon ‘0852-8111-1235’ yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto. Nomor telepon hoax tersebut juga memasang profil Pj....

X