Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220602 WA0032

Kabar

Dinkes Bojonegoro Lakukan Tes Swab PCR Bagi Calon Jamaah Haji

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro (Dinkes) melakukan tes PCR bagi seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro yang akan dilakukan selama 2 hari yaitu pada Kamis dan Jumat 02-03 Juni 2022.

Pelaksanaan tes PCR dengan masa berlaku 3×24 jam sebelum keberangkatan merupakan salah satu syarat yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi. Selain PCR, CJH juga wajib vaksin covid-19 lengkap dan vaksin menginitis.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, dr Wenny Dyah Prajanti menjelaskan, PCR dilakukan sebelum keberangkatan yakni tanggal 2 Juni bagi kloter 2 dan tanggal 3 Juni bagi kloter 3, yang dilakukan di KBIH. Kamis, 02/06/2022.

“Untuk kloter 2 ada tiga tempat pengambilan sampel swab PCR, sedangkan kloter 3 ada 6 tempat,” tandasnya.

Lanjutnya, untuk kloter 2 berlokasi di KBIH Al Munadah Gayam, Al Khur Sumberrejo, dan Assalam Balen. Sedangkan kloter 3 berlokasi di KBIH Attanwir Sumberrejo, Al Mubarok Jl. mastrip, Al Mabrur Sukorejo, Al Amanah Dander, Madani Attaqwa dan Mabit Ponpes Al Falah.

“Pengambilan sample di masing-masing lokasi dilakukan mulai pukul 05.30-09.00 WIB, sebab semua sample pukul 10.00 WIB harus sudah tersambil semua dan pukul 11.00 WIB diantarkan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya,” jelasnya.

Harapnya, 1×24 jam hasil swab sudah jadi, dan dapat dibagikan di Bus masing-masing CJH untuk langsung dibawa agar tidak tertinggal di rumah. dan nantinya akan ada petugas kesehatan yang mendampingi.

“Jika kartu tersebut masih hilang akan langsung di cetakan oleh petugas kami,” tuturnya.

Sementara, semua petugas daerah yang mendampingi dan menyertai CJH ke asrama Haji Surabaya harus membawa Hasil rapid antigen (1x24jam) dengan hasil negatif.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan PCNU, Kapolres Bojonegoro Mohon Dukungan dan Sinergitas

“Petugas yang mendampingi juga harus membawa hasil rapid dengan hasil negatif pada saat kedatangan di asrama haji Sukolilo Surabaya,” terangnya.

Tak lupa Wenny menambahkan agar membawa fotokopi KTP untuk keperluan entry dalam aplikasi peduli Lindungi.(ai)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X