Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
hgtdskcmon2cvqz5z50g

Kabar

Dinkes Siapkan 70 personil Kesehatan Guna Sukses Bojonegoro Bersholawat

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan Bojonegoro menyiapkan Tim Protokol Kesehatan dan Tim Pelayanan Kesehatan guna persiapan Bojonegoro bersholawat yang akan digelar pada Senin, (27/6/2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pujiningrum menjelaskan, Tim Protokol Kesehatan berjumlah 70 personil akan ditempatkan pada 6 (enam) titik dengan dilengkapi sarana cuci tangan / hand sanitizer, pengukur suhu, barcode aplikasi Peduli Lindungi.

“Bagi masyarakat yang hadir akan dibagikan masker. Upaya tersebut sebagai upaya mendukung protokol kesehatan dapat diterapkan pada acara Bojonegoro Bersholawat,” ujarnya Jumat (24/6/2022).

Sedangkan Tim Pelayanan Kesehatan ditempatkan pada 4 (empat) titik. Tim tersebut bertugas memberikan pertolongan pertama jika terjadi kasus kegawatdaruratan medis seperti kejadian pingsan, serangan jantung atau kegawatdaruratan lain yang mungkin terjadi.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, satu titik di sebelah selatan alun-alun merupakan pos kesehatan Mini IGD yang didukung sarana kesehatan kegawatdaruratan, ambulance dan Tim Medis. Tiga titik lain merupakan sarana ambulance yang dilengkapi sarana gawat darurat medis dan Tim Medis termasuk satu ambulace VIP yang ditempatkan di sebelah selatan panggung utama.

bojonegoro bersholawat dinkes siap87

Skema Pos pelayanan Kesehatan

Selain itu juga ditempatkan 6 (enam) Tim Evakuasi Medis yang ditempatkan di sepanjang jalur barikade di tengah Alun-Alun Bojonegoro.

Kegiatan ini melibatkan 3 (tiga) RSUD yaitu RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Sumberrejo, RSUD Padangan, 8 (delapan) Puskesmas dan petugas Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Bojonegoro.

“Bagi masyarakat yang akan hadir pada acara Bojonegoro Bersholawat dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer dan memakai masker dengan benar,” imbaunya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah melaksanakan pembangunan jalan desa melalui mekanisme Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Desa sepanjang 427,46 kilometer. Capaian ini merupakan...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan mengumumkan sebanyak 739 mahasiswa lolos dan memenuhi kriteria Beasiswa Prestasi. Beasiswa itu meliputi Beasiswa Scientist...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya air terus mempersiapkan ketersediaan air untuk pertanian di wilayah desa. Terbaru, Pemkab...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan jajaran Forkopimda menghadiri acara pembinaan RT/RW dan BPD se-Kecamatan Margomulyo, Senin (22/5/2023). Acara digelar di rumah Lina...

X