Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Dinkes Siapkan 70 personil Kesehatan Guna Sukses Bojonegoro Bersholawat

hgtdskcmon2cvqz5z50g

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan Bojonegoro menyiapkan Tim Protokol Kesehatan dan Tim Pelayanan Kesehatan guna persiapan Bojonegoro bersholawat yang akan digelar pada Senin, (27/6/2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pujiningrum menjelaskan, Tim Protokol Kesehatan berjumlah 70 personil akan ditempatkan pada 6 (enam) titik dengan dilengkapi sarana cuci tangan / hand sanitizer, pengukur suhu, barcode aplikasi Peduli Lindungi.

“Bagi masyarakat yang hadir akan dibagikan masker. Upaya tersebut sebagai upaya mendukung protokol kesehatan dapat diterapkan pada acara Bojonegoro Bersholawat,” ujarnya Jumat (24/6/2022).

Sedangkan Tim Pelayanan Kesehatan ditempatkan pada 4 (empat) titik. Tim tersebut bertugas memberikan pertolongan pertama jika terjadi kasus kegawatdaruratan medis seperti kejadian pingsan, serangan jantung atau kegawatdaruratan lain yang mungkin terjadi.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, satu titik di sebelah selatan alun-alun merupakan pos kesehatan Mini IGD yang didukung sarana kesehatan kegawatdaruratan, ambulance dan Tim Medis. Tiga titik lain merupakan sarana ambulance yang dilengkapi sarana gawat darurat medis dan Tim Medis termasuk satu ambulace VIP yang ditempatkan di sebelah selatan panggung utama.

bojonegoro bersholawat dinkes siap87

Skema Pos pelayanan Kesehatan

Selain itu juga ditempatkan 6 (enam) Tim Evakuasi Medis yang ditempatkan di sepanjang jalur barikade di tengah Alun-Alun Bojonegoro.

Kegiatan ini melibatkan 3 (tiga) RSUD yaitu RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Sumberrejo, RSUD Padangan, 8 (delapan) Puskesmas dan petugas Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Bojonegoro.

“Bagi masyarakat yang akan hadir pada acara Bojonegoro Bersholawat dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer dan memakai masker dengan benar,” imbaunya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Uncategorised

Bojonegoro.com – Bertanding dihadapan ribuan pendukungnya, Persibo tidak mau kehilangan muka saat melawan tetangga terdekatnya Persatu Tuban dalam  Lanjutan liga 3 Kapal Api PSSI...

Kriminal

Bojonegoro.com – Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil mengungkap tindak pencurian dengan pemberatan, tempat kejadian perkara (TKP) di toko Imtek Me Store yang menjual alat kelengkapan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Lanjutan liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur mempertemukan Persibo dan Persatu Tuban, Pertandingan ini bisa dikatakan Derbi karena kedua kesebelasan lokasinya...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persibo Bojonegoro ditunjuk menjadi tuan rumah Liga Tiga PSSI  Jawa Timur 2023, masuk dalam group N bersama Inter Pemuda Kediri, Persatu Tuban...

X